Foto: dok MI.
Foto: dok MI.

Bank Mandiri Optimistis Penuhi Target Penjualan SBN Ritel SR013

Ekonomi bank mandiri obligasi surat berharga negara
Antara • 21 September 2020 20:36
Jakarta: Bank Mandiri optimistis dapat memenuhi target penjualan Surat Berharga Negara (SBN) ritel seri SR013 seiring dengan tingginya respons masyarakat atas penerbitan obligasi syariah tersebut.
 
"Kami cukup optimistis akan dapat memenuhi target sebesar Rp1,52 triliun," kata Senior Vice President Wealth Management Bank Mandiri Elina Wirjakusuma dalam pernyataannya, dikutip dari Antara, Senin, 21 September 2020.
 
Hingga 18 September 2020, permintaan SR013 yang telah diterima Bank Mandiri sebagai salah satu agen penjual telah mencapai Rp1,35 triliun.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Menurut dia, tingginya antusiasme nasabah pada produk ini didorong oleh tingkat kupon yang menguntungkan, yaitu setara dengan seri surat utang negara dengan tenor enam tahun yaitu FR-56.
 
Saat ini, tingkat suku bunga acuan BI 7 days reverse repo rate berada di tingkat empat persen, sementara tingkat bunga penjaminan Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) sebesar 5,25 persen.
 
Dalam penjualan SR013, Bank Mandiri menerapkan strategi pemasaran melalui penyediaan influencer, digital marketing, digital flyer/poster, video edukasi, dan media komunikasi lainnya seperti website maupun billboard.
 
"Kami juga menyediakan benefit lain berupa cash back bagi nasabah baru atau new to investment," kata Elina.
 
Sebelumnya Kementerian Keuangan menjual SR013 mulai 28 Agustus 2020 hingga 23 September 2020 dengan kupon yang ditawarkan sebesar 6,05 persen per tahun.
 
Berdasarkan data Direktorat Jenderal Pengelolaan Pembiayaan dan Risiko (DJPPR) Kemenkeu, penjualan obligasi syariah ini sudah mencapai Rp13 triliun atau melebihi target karena tingginya permintaan masyarakat.
 
Bank Mandiri merupakan salah satu dari 31 mitra distribusi yang ditunjuk pemerintah untuk menjual SR013.
 
(AHL)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif