Direktur Utama BTN Haru Koesmahargyo. Foto: dok BTN.
Direktur Utama BTN Haru Koesmahargyo. Foto: dok BTN.

BTN-Ombudsman Bersinergi Tingkatkan Kualitas Layanan Perbankan

Ekonomi Perbankan BTN ombudsman layanan digital Kredit Perbankan
Ade Hapsari Lestarini • 27 April 2022 19:01
Jakarta: PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk atau BTN menjalin sinergi dengan Ombudsman Republik Indonesia untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik. Melalui kerja sama ini, Ombudsman RI berkomitmen memberikan dukungan serta koordinasi dengan BTN dalam mempercepat langkah-langkah penyelesaian laporan masyarakat dan upaya pencegahan maladministrasi dalam pelayanan kepada publik.
 
Sinergi BTN dengan Ombudsman RI merupakan bukti keseriusan perseroan dalam melaksanakan upaya-upaya peningkatan kualitas layanan kepada pengguna jasa perbankan yang dimiliki BTN.
 
"Kami sepakat untuk terus bertukar informasi untuk mempercepat penyelesaian laporan masyarakat yang diterima Ombudsman RI, baik di pusat maupun wilayah dan bersama-sama melakukan pencegahan maladministrasi dalam pelayanan kepada publik," kata Direktur Utama BTN Haru Koesmahargyo, dalam keterangan resminya, Rabu, 27 April 2022.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Haru menilai BTN perlu bekerja sama dengan Ombudsman RI untuk mengoptimalkan penyelesaian pengaduan masyarakat atas kegiatan usaha perseroan yang mungkin mengakibatkan pelanggan merasa dirugikan.
 
Dia juga berharap Ombudsman dapat berbagi informasi ke seluruh perwakilan BTN mengenai permasalahan yang ada, sehingga seluruh pegawai BTN dapat lebih fokus dan peka terhadap pelayanannya ke para pengguna jasa perbankan.
 
"Dengan begitu akan tercipta hubungan yang baik antara BTN dengan para pengguna jasa layanan perbankan yang dimiliki BTN akan meningkatkan kualitas bisnis BTN," tambahnya.
 
Ombudsman RI pun memberikan pemaparan mengenai fungsinya dan solusi yang bisa dilaksanakan BTN untuk meningkatkan kualitas pelayanan kepada pengguna jasa layanan perbankan yang dimiliki BTN.
 
Anggota Ombudsman RI Yeka Hendra Fatika mengapresiasi komitmen BTN dalam memperbaiki dan memperluas kanal-kanal untuk melayani pengaduan dari nasabah, tidak hanya contact center, tapi juga lewat website, media sosial, dan e-mail.
 
Melalui sinergi ini, Yeka memastikan Ombudsman RI akan melakukan koordinasi untuk mengaktualisasikan beragam solusi yang ditawarkan Ombudsman RI di antaranya pemetaan masalah pengaduan berulang dan membangun sistem pengelolaan terpadu untuk mewujudkan sentra pengelolaan terpadu BTN dengan Ombudsman RI.
 
(AHL)


LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif