Ilustrasi. Foto: dok BRI.
Ilustrasi. Foto: dok BRI.

Bebas Pulsa! Ini Layanan Call Center BRI yang Siaga 24 Jam

Medcom • 01 Juli 2024 11:45
Jakarta: PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BRI) menyediakan layanan call center yang komprehensif bagi nasabahnya untuk memberikan kemudahan mengakses informasi dan bantuan terkait produk dan layanan perbankan. Layanan ini dapat diakses melalui berbagai saluran, termasuk telepon, WhatsApp, dan Internet Banking.
 

Cara menghubungi call center BRI

 

Melalui telepon


Anda bisa menghubungi nomor 1500017 yang tersedia 24 jam sehari, tujuh hari seminggu.
 

Melalui WhatsApp


Anda bisa mengirim pesan ke nomor WhatsApp resmi BRI di 0812-1214-017. Anda akan dibantu oleh asisten virtual dalam memberikan informasi yang dibutuhkan.

Melalui internet banking

  1. Masuk ke akun Internet Banking Anda.
  2. Pilih menu "Layanan Nasabah".
  3. Pilih "Sub Menu Layanan Lain".
  4. Klik "Disable/Enable Kartu".
  5. Pilih rekening yang ingin diblokir kartu ATM-nya.
  6. Masukkan kata sandi Internet Banking.
  7. Klik "Kirim".
 
Baca juga: Call Center PLN, Layanan Pengaduan Gangguan Listrik 24 Jam dan Gratis
 

Layanan yang tersedia


Layanan call center BRI menyediakan berbagai layanan, di antaranya:
  1. Informasi produk dan layanan perbankan.
  2. Bantuan transaksi perbankan.
  3. Pengaduan dan keluhan.
  4. Pemblokiran kartu ATM.
  5. Aktivasi layanan perbankan.
  6. Perubahan data nasabah.
 

Keunggulan layanan call center BRI

  1. Bebas pulsa: Nasabah tidak dikenakan biaya saat menghubungi call center BRI melalui nomor 1500017.
  2. 24/7: Layanan call center tersedia selama 24 jam sehari, tujuh hari seminggu.
  3. Asisten virtual: Asisten virtual melalui WhatsApp membantu memberikan informasi secara instan dan efisien.
  4. Berpengalaman: Staf call center BRI berpengalaman dan terlatih dalam memberikan bantuan dan solusi permasalahan nasabah.
  5. Resmi: Layanan call center BRI merupakan layanan resmi yang berizin dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan Bank Indonesia.
 
Baca juga: Begini Cara Transfer BRI ke DANA
 

Tips menggunakan layanan call center BRI

  1. Pastikan memiliki pulsa yang cukup jika menghubungi call center melalui telepon.
  2. Siapkan nomor rekening dan data pribadi Anda untuk verifikasi.
  3. Jelaskan permasalahan atau kebutuhan Anda secara jelas dan ringkas.
  4. Bersikap sopan dan kooperatif dengan staf call center.

Dengan memanfaatkan layanan call center BRI, nasabah dapat memperoleh bantuan dan informasi terkait perbankan dengan mudah dan cepat. Layanan ini menjadi bukti komitmen BRI dalam memberikan pelayanan terbaik bagi nasabahnya. (Tim Riset Medcom)
 
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News
(AHL)


TERKAIT

BERITA LAINNYA

social
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan