Silvano Winston Rumantir yang sebelumnya menjabat sebagai Direktur Keuangan dan Strategi Bank Mandiri kini menduduki jabatan Direktur Corporate Banking BNI. Foto: Medcom.id
Silvano Winston Rumantir yang sebelumnya menjabat sebagai Direktur Keuangan dan Strategi Bank Mandiri kini menduduki jabatan Direktur Corporate Banking BNI. Foto: Medcom.id

RUPSLB Juga Putuskan Boyong Silvano ke BNI

Ekonomi bni bank mandiri
Annisa ayu artanti • 02 September 2020 16:51
Jakarta: Royke Tumilaar tidak sendiri dipindahtugaskan dari PT Bank Mandiri Tbk ke PT Bank Negara Indonesia Tbk (BNI).
 
Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) BNI juga memutuskan untuk memboyong Silvano Winston Rumantir yang sebelumnya menjabat sebagai Direktur Keuangan dan Strategi Bank Mandiri menduduki jabatan Direktur Corporate Banking BNI.
 
Direktur Utama BNI yang baru Royke mengatakan keputusan penugasan Silvano juga murni hasil RUPSLB. Ia pun menampik membawa gerbong Bank Mandiri ke BNI.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Tentunya yang memutuskan Pak Silvano pindah itu bukan saya tapi pemegang saham," ucap Royke dalam konferensi pers virtual, Rabu, 2 September 2020.
 
Menurutnya penugasan Silvano ke BNI karena pemegang saham telah melihat sepak terjang Silvano di dunia perbankan. Selain itu, ia juga menilai kekuatan Bank Mandiri dan BNI sama yaitu di bidang korporasi.
 
Ia berharap dengan penugasan ini dapat meningkatkan lini bisnis BNI di segmen korporasi.
 
"BNI itu kan kurang lebih sama dengan Mandiri. Pak Silvano punya kekuatan mantan CEO Mandiri Sekuritas, dan pernah di koperasi bank asing, dia juga pernah menjadi CFO Mandiri. Dengan pengalaman itu, Pak Silvano fit untuk menduduki jabatan corporate banking BNI," tukasnya.
 
Mengutip laman Bank Mandiri, Silvano lahir pada 1978 dan meraih gelar sarjana di University of Oregon, USA, dan gelar master di RMIT University.
 
Pada 2015 hingga 2016, dia pernah menjabat sebagai Direktur Corporate Finance Deutsche Bank Singapore.
 
Kemudian, ia bergabung di Bank Mandiri Group sebagai Direktur Utama PT Mandiri Sekuritas pada 2016 hingga 2019.
 
Karier Silvano terus melesat sehingga dipercaya sebagai SEVP Corporate Banking Bank Mandiri pada 2019. Selanjutnya, pada RUPSLB 2019 ia ditunjuk sebagai salah satu direksi Bank Mandiri.
 
 
 
(DEV)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif