Ilustrasi IHSG diprediksi melanjutkan pelemahan - - Foto: MI/ Andri Widyanto
Ilustrasi IHSG diprediksi melanjutkan pelemahan - - Foto: MI/ Andri Widyanto

Inflasi Global Bakal Tekan Gerak IHSG

Ekonomi IHSG Saham Bursa Saham IHSG Melemah Inflasi Global
Annisa ayu artanti • 10 Mei 2022 09:08
Jakarta: Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada hari ini diprediksi masih tertekan. Indeks akan bergerak di level support 6.727-6.818 dan resistance 7.078-7.247.
 
Analis Artha Sekuritas Indonesia Dennies Christopher mengatakan pergerakan IHSG masih dibayangi oleh sikap investor yang khawatir terhadap inflasi global.
 
"Pergerakan masih akan dibayangi kekhawatiran akan inflasi global yang tidak terbendung dan juga menyebabkan ketidakpastian di pasar saham," katanya dalam riset harian, Selasa, 10 Mei 2022.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Selain itu, invetor mencermati kemungkinan The Fed tidak bisa menahan inflasi sehingga menyebabkan aksi panik selling di bursa saham global. Hal tersebut mulai terlihat pada tiga bursa Amerika Serikat yang kompak ditutup melemah. Indeks Dow Jones ditutup melemah 1,99 persen, Nasdaq ditutup melemah 4,29 persen, dan S&P 500 ditutup melemah 3,2 persen.
 
"Indeks utama Wall Street anjlok pada akhir perdagangan Senin dipicu aksi jual yang dipimpin oleh saham-saham pertumbuhan karena investor semakin khawatir akan kenaikan suku bunga," jelasnya.
 
Di sisi lain, investor mempertanyakan seberapa agresif Federal Reserve untuk menjinakkan inflasi. Asal tahu saja, Bank sentral AS pekan lalu menaikkan suku bunga sebesar 50 basis poin.
 
(Des)


LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif