Merger Gojek dan Tokopedia (GoTo) (Foto: dok Tokopedia)
Merger Gojek dan Tokopedia (GoTo) (Foto: dok Tokopedia)

GoTo Bersiap IPO

Annisa ayu artanti • 15 Maret 2022 09:26
Jakarta: Perusahaan hasil merger Gojek dan Tokopedia, PT GoTo Gojek Tokopedia akan memulai proses penawaran awal pada hari ini.
 
Mengutip prospektus perusahaan, Selasa, 15 Maret 2022. GoTo akan melepas sebanyak 52 miliar Saham Seri A yang seluruhnya merupakan Saham Baru dan dikeluarkan dari portepel emiten, dengan nilai nominal Rp1 per saham, yang mewakili sebanyak-banyaknya 4,35 persen dari modal ditempatkan dan disetor.
 
Perusahaan akan menawarkan harga kepada masyarakat dengan harga penawaran Rp316-Rp346 setiap saham. Sehingga perusahaan bisa memperoleh dana segar dari aksi ini sebanyak Rp17,99 triliun.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Perusahaan menunjuk pelaksana efek PT Indo Premier Sekuritas, PT Mandiri Sekuritas, dan PT Trimegah Sekuritas Indonesia. Serta untuk penjamin emisi efek yaitu PT CIMB Niaga Sekuritas, dan PT nilai Inti Sekuritas.
 
Goto dijadwalkan bisa memperoleh pernyataan efektif dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) pada 25 Maret 2022. Kemudian melakukan penawaran umum perdana saham pada 29-31 Maret. Lalu rencananya saham GoTO akan diperdagangkan pada 4 April 2022.
 
(SAW)


LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif