IHSG. Foto : MI.
IHSG. Foto : MI.

Awali Semester II, Saham GOTO hingga INCO Bisa Jadi Pilihan

Annisa ayu artanti • 01 Juli 2022 09:45
Jakarta: Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diproyeksikan mengalami penurunan terbatas. Investor pun direkomendasikan untuk memperhatikan saham PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (GOTO), PT Japfa Comfeed Indonesia Tbk (JPFA),  PT Vale Indonesia Tbk (INCO), dan PT Tower Bersama Infrastructure Tbk (TBIG).
 
Head of Technical Analyst Research BNI Sekuritas Andri Zakaria Siregar mengatakan IHSG masih memperlihatkan trend bullish, selama di atas 6.924.
 
baca juga:  Buntuti Gerak Bursa Saham Global, IHSG Juga Bakal Melemah

Secara teknikal indikator MACD netral, stochastic oversold, break pola symmetrical triangle. Menurutnya, selama IHSG bergerak di bawah level 7.070, berpeluang menuju support di kisaran 6.859-6.960.
 
"Peluang penurunan terbatas, dalam pola konsolidasi, dari candle inverted hammer dan kondisi oversold," katanya dalam riset harian, Jumat, 1 Juli 2022.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Investor dapat mencermati saham  GOTO dengan rekomendasi buy. Pergerakan saham GOTO menunjukkan trend bullish, selama closing di atas Rp344, menunjukkan peluang penurunan terbatas untuk rebound.
 
Sedangkan untuk saham JPFA direkomendasikan buy dengan tren bullish selama di atas Rp1.490. Menurutnya peluang saham JPFA untuk rebound masih terbuka.
 
Kemudian untuk saham INCO juga direkomendasikan dengan rating trading buy. Saham INCO memiliki trend bearish dan fase distribusi selama di bawah 6.000, candle black crow, stochastic oversold.
 
Selanjutnya investor juga dapat mencermati saham TBIG direkomendasikan dengan rating trading akumulasi buy dengan target Rp3.010-Rp3.050. Sama seperti rekomendasi saham lain, saham TBIG juga menunjukan tren bullish dan fase akumulasi di atas Rp2.750.
 
(SAW)


LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif