"Untuk mendukung kualitas layanan yang baik, kami senantiasa melakukan penyesuaian dan menyiapkan sumber daya manusia yang mumpuni, serta transformasi digitalisasi, sehingga dapat meningkatkan efektivitas dan efisiensi layanan," kata Chief Operating Officer Allianz Life Indonesia Lasmintono, dilansir dari keterangan tertulisnya, Minggu, 26 Februari 2023.
Hingga saat ini, Allianz Indonesia memberikan layanan kepada nasabah melalui empat touch points, terdiri dari telepon, e-mail, walk-in services, dan media sosial. Demi mendukung pengalaman berasuransi menyenangkan kepada nasabah, Allianz juga telah menerapkan survei lima stars rating yang secara otomatis dikirimkan kepada nasabah setelah berinteraksi.
Baca: Peringatan Adani untuk Kesenjangan Ekonomi di Indonesia |
Bagi nasabah yang memberikan peringkat di bawah tiga, Allianz akan menindaklanjuti kepada nasabah dan perbaikan berdasarkan masukan yang disampaikan oleh nasabah. Rata-rata skor kepuasan nasabah pada periode Januari-Desember 2022 terhadap layanan contact center adalah 4,2 dan Walk-In Services adalah 4,5 dari lima, dengan lima merupakan skala skor terbaik.
Optimalisasi ekosistem digital
Lasmintoni menambahkan, demi mewujudkan komitmen Allianz dalam memberikan layanan dan pengalaman terbaik bagi nasabah, masyarakat Indonesia, serta mitra bisnis, Allianz fokus pada optimalisasi ekosistem digital untuk pembelian produk dan pengajuan transaksi polis yang dapat memberikan kemudahan dan mempercepat layanan.
"Serta literasi finansial yang mendukung upaya peningkatan inklusi dan penetrasi asuransi di Indonesia," kata Lasmintono.
Pencapaian dan pertumbuhan bisnis ini, tambahnya, juga didukung oleh kedua kanal distribusi yang merupakan mitra bisnis Allianz Indonesia, yaitu keagenan dan bancassurance. Oleh karena itu, Allianz juga memberikan apresiasi atas komitmen mitra bisnis dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah.
"Melalui penyelenggaraan acara ASN Kick Off 2023 'Seize the Opportunity' di Jakarta, Medan, Semarang, Surabaya, Denpasar, dan Makassar, serta Bancassurance Kick Off 2023 pada Januari 2023 lalu," pungkasnya.
"Serta literasi finansial yang mendukung upaya peningkatan inklusi dan penetrasi asuransi di Indonesia," kata Lasmintono.
Baca: Apakah Childfree Berarti Financially Free? |
Pencapaian dan pertumbuhan bisnis ini, tambahnya, juga didukung oleh kedua kanal distribusi yang merupakan mitra bisnis Allianz Indonesia, yaitu keagenan dan bancassurance. Oleh karena itu, Allianz juga memberikan apresiasi atas komitmen mitra bisnis dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah.
"Melalui penyelenggaraan acara ASN Kick Off 2023 'Seize the Opportunity' di Jakarta, Medan, Semarang, Surabaya, Denpasar, dan Makassar, serta Bancassurance Kick Off 2023 pada Januari 2023 lalu," pungkasnya.
Jangan lupa ikuti update berita lainnya dan follow akun google news Medcom.id
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News