Mata uang rupiah. Foto : MI.
Mata uang rupiah. Foto : MI.

Rupiah Berusaha Menguat, Berada di Rp15.613/USD

Arif Wicaksono • 08 Desember 2022 09:30
Jakarta: Mata uang rupiah berusaha menguat pada pembukaan perdagangan hari ini. Mata uang rupiah bergerak pada range Rp15.579 sampai dengan Rp15.634 per USD. Rupiah menguat setelah laju indeks dolar AS melemah terhadap mata uang utama.
 
baca juga: Kurs Rupiah Sore Kalah Kuat dari Dolar AS

Bloomberg mencatat mata uang rupiah naik 23,5 poin ke level Rp15.613 per USD pada pembukaan perdagangan Kamis, 8 Desember 2022. Yahoo Finance melansir mata uang rupiah naik 26 poin ke level Rp15.609 per USD.
 
Dolar AS sedikit melemah terhadap sebagian besar mata uang utama dunia pada akhir perdagangan Rabu (Kamis pagi WIB), di tengah kekhawatiran kenaikan suku bunga dapat mendorong ekonomi AS ke dalam resesi. Sementara pelonggaran pembatasan covid di Tiongkok menopang yuan.
 
Beberapa eksekutif bank AS bersiap untuk ekonomi yang memburuk tahun depan. Di antara mereka, CEO Bank of America Brian Moynihan mengatakan kepada investor di konferensi keuangan Goldman Sachs, penelitian bank menunjukkan pertumbuhan negatif pada paruh pertama 2023.
 
Beberapa investor telah mengantisipasi Fed akan segera memperlambat laju pengetatan suku bunga, tetapi data ketenagakerjaan, jasa dan pabrik AS yang positif baru-baru ini telah menambah ketidakpastian investor atas prospek kebijakan Fed. The Fed diperkirakan akan menaikkan suku lagi ketika bertemu minggu depan.
 
Jangan lupa ikuti update berita lainnya dan follow akun google news Medcom.id

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


(SAW)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif