"Dengan akses kredit yang lebih mudah dijangkau, semakin banyak kalangan masyarakat yang mampu meningkatkan kualitas hidup mereka kapanpun dan di manapun dengan memanfaatkan layanan Julo kredit digital," ujar CEO & Co-founder Julo, Adrianus Hitijahubessy dalam keterangan tertulis, Rabu, 6 Juli 2022.
Adrianus mengatakan sebagai peer-to-peer lending berizin dan diawasi OJK, pihaknya telah menyalurkan kredit digital kepada 500 ribu nasabah dengan total penyaluran mencapai Rp3,5 triliun.
Diawali acara Julo Charity Run, kampanye siap melesat akan menjadi momentum awal untuk semakin memperluas akses kredit digital, melalui berbagai kegiatan dan kerja sama strategis ke depannya.
"Diharapkan Julo dapat turut berkontribusi dalam pencapaian target inklusi keuangan Indonesia 90 persen di tahun 2024 mendatang," ujar dia.
Baca: Erick Thohir Berkomitmen Tingkatkan Alokasi Kredit UMKM |
Sementara itu, Head of Marketing Julo, Mikhal Anindita, mengatakan memanfaatkan akses kredit secara tepat sangat penting guna meningkatkan kualitas hidup. Langkah itu juga dapat membuat perekonomian Indonesia semakin maju.
"Julo sebagai perusahaan fintech karya anak bangsa, mengajak masyarakat untuk turut melesat dengan menggunakan akses kredit digital secara bijak untuk kebutuhan positif, seperti modal usaha, fasilitas kerja dan biaya pendidikan, melalui peningkatan kualitas teknologi dan akses finansial,” kata dia.
Pengembangan UMKM
Mikhal mengatakan melalui acara Julo Charity Run yang digelar di Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, pihaknya telah menghimpun dana Rp8 juta yang didonasikan kepada perwakilan komunitas Sahabat Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM). Donasi ini untuk mengembangkan kegiatan kelas komunitas UMKM guna menumbuhkan wawasan-wawasan praktis usaha yang dapat diaplikasikan oleh para pelaku UMKM.
Penyerahan donasi untuk komunitas Sahabat UMKM. Dok. Julo
Sekretaris Jendral Komunitas Sahabat UMKM, Faisal Hasan Basri, mengatakan sangat penting bagi para pelaku UMKM untuk membangun mindset serta daya saing yang lebih baik dalam mengarungi dunia usaha. Oleh karena itu, komunitas Sahabat UMKM selalu berupaya untuk meningkatkan kompetensi rekan-rekan UMKM melalui beragam kegiatan, seperti pengembangan kelas komunitas UMKM.
"Selain itu, donasi dari Julo akan kami alokasikan untuk beberapa hal seperti pembukaan akses pasar dan penyediaan alat-alat usaha untuk rekan-rekan UMKM yang membutuhkan," ujar Faisal.
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News