Ilustrasi Bank Mandiri - - Foto: dok MI
Ilustrasi Bank Mandiri - - Foto: dok MI

Bank Mandiri Kembali Terbitkan Surat Utang Rp7,5 Triliun

Ekonomi bank mandiri surat utang
Annisa ayu artanti • 13 Mei 2020 18:30
Jakarta: PT Bank Mandiri Tbk kembali menerbitkan surat utang global (global bond) dengan mata uang dolar Amerika Serikat sebesar USD500 juta atau setara Rp7,5 triliun (Kurs Rp15 ribu per USD).
 
"Pada 13 Mei 2020, perseroan telah menyelesaikan penerbutan Euro Medium Term Note (EMTN) dalam mata uang USD sebesar USD500 juta," kata Senior Vice President Bank Mandiri Rully Setiawan dalam keterbukaan informasi BEI (Bursa Efek Indonesia), Rabu, 13 Mei 2020.
 
Rully menjelaskan surat utang ini memiliki tingkat bunga sebesar 4,75 persen per tahun dan tenor selama lima tahun sehingga jatuh tempo pada 13 Mei 2025.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Surat utang kedua ini telah ditawarkan kepada investor di luar wilayah Amerika Serikat dengan tunduk pada Regulasi S berdasarkan US Securities Act of 1993, sebagaimana diubah dan terdaftar di Singapore Stock Exchange.
 
Lebih lanjut, penerbitan surat utang EMTN kedua ini merupakan bagian dari program EMTN perseroan dengan jumlah pokok mencapai USD2 miliar.
 
Adapun yang menjadi joint lead managers dalam transaksi ini adalah CIMB Bank Berhad, Labuan Offshore Branch, DBS Bank Ltd, Mandiri Securitires Pte.Ltd, MUFG Securities Asia Limited, dan Standard Charted Bank.
 
"Melalui penerbitan surat utang EMTN kedua, perseroan telah memperoleh dana yang akan digunakan untuk keperluan umum perseroan. Penerbitan surat utang akan memberikan dampak positif terhadap kondisi keuangan perseroan," jelasnya.
 

(Des)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif