Ilustrasi asuransj jiwa. Foto: Medcom.id.
Ilustrasi asuransj jiwa. Foto: Medcom.id.

Asuransi Jaman Now Anti Ribet!

Arif Wicaksono • 06 April 2023 22:25
Jakarta: Perusahaan asuransi memperluas kemitraan untuk mempermudah klaim nasabah untuk mempercepat klaim di rumah sakit. Kemudahan ini diberikan untuk mempercepat layanan klaim sehingga tak menyulitkan nasabah dalam beraktivitas sehari-hari.
 
baca juga: Masih Bimbang Mau Beli Asuransi Unit Link? Coba Baca Informasi Ini Biar Tenang

PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) dan PT Bank Mandiri Persero Tbk (Bank Mandiri) menjalin kemitraan untuk memperluas layanan PRUSpeed Claim ke lebih banyak masyarakat Indonesia, yang membantu nasabah untuk mempercepat proses penyelesaian klaim.
 
Layanan PRUSpeed Claim memberikan kemudahan bagi nasabah dalam melakukan proses pengumpulan dokumen pendukung, prosedur administrasi, hingga pengiriman dokumen yang dilakukan langsung oleh rumah sakit melalui PRUMedical Network (PMN), layanan penjaminan klaim nontunai berbasis web yang  dikelola langsung oleh Prudential Indonesia.
 
Melalui fitur Pre Authorization di mesin EDC Bank Mandiri, limit  kartu kredit akan di-hold, sementara sehingga nasabah dapat pulang lebih cepat tanpa perlu menunggu perhitungan penyelesaian klaim dari Prudential Indonesia. Proses review penjaminan PRUSpeed Claim akan berlangsung selama maksimal lima hari kerja dan pengembalian dana dilakukan oleh pihak rumah sakit antara 7-14 hari kerja.

Chief Operations & Health Prudential Indonesia Dian Budiani optimistis melalui kemitraan dengan Bank Mandiri sebagai salah satu bank terbesar di Indonesia dapat memperluas jangkauan layanan PRUSpeed Claim, sehingga semakin banyak nasabah yang memperoleh kenyamanan dan kemudahan dari layanan ini.
 
"Salah satu kemudahan dan kenyamanan yang diperoleh nasabah adalah mengurus proses kepulangan dari  rumah sakit lebih cepat dengan hold limit kartu kredit dengan menggunakan mesin EDC dari Bank Mandiri," jelas dia dalam keterangan tertulisnya, Kamis, 6 April 2023.
 
Nasabah dapat meninggalkan rumah sakit dan beristirahat di rumah, sementara seluruh proses administrasi (termasuk proses pengembalian limit kartu kredit setelah klaim disetujui) akan dibantu oleh pihak rumah sakit.
 
Prudential sangat mengapresiasi kemitraaan dengan Bank Mandiri yang memiliki semangat yang sama dengan Prudential Indonesia dalam konsistensi melakukan inovasi.
 
"Hal ini juga sejalan dengan komitmen Prudential Indonesia untuk memberikan pengalaman terbaik bagi nasabah sehingga yakin melangkah bersama Prudential Indonesia untuk mendapatkan yang terbaik dalam kehidupan," jelas dia.

Permudah transaksi

Sementara itu, Pejabat Eksekutif Treasury & International Banking Bank Mandiri Eka Fitria menjelaskan melalui kerja sama ini Bank Mandiri akan memberikan kemudahan bertransaksi bagi nasabah Prudential melalui rumah sakit yang sudah bekerja sama dengan Bank Mandiri.
 
”Dengan semakin mudahnya nasabah melakukan proses penyelesaian klaim, kami berharap nasabah Prudential Indonesia dan Bank Mandiri akan semakin nyaman dan tentunya aman saat melakukan proses penyelesaian klaim. Dengan kerja sama baik ini, ke depannya kami sangat terbuka untuk dapat melakukan berbagai sinergi bisnis bersama Prudential Indonesia untuk mencapai tujuan bersama,” ujar Eka.
 
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News

Viral! 18 Kampus ternama memberikan beasiswa full sampai lulus untuk S1 dan S2 di Beasiswa OSC. Info lebih lengkap klik : osc.medcom.id
(SAW)


TERKAIT

BERITA LAINNYA

social
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan