Doni Primanto Joewono terpilih menjadi Deputi Gubernur Bank Indonesia. Foto: dok MI/M Irfan.
Doni Primanto Joewono terpilih menjadi Deputi Gubernur Bank Indonesia. Foto: dok MI/M Irfan.

Rekam Jejak Doni Primanto Joewono

Antara • 13 Juli 2020 17:47
Jakarta: Doni Primanto Joewono terpilih menjadi Deputi Gubernur Bank Indonesia (BI). Doni dipilih secara aklamasi, musyawarah, dan mufakat.
 
Mengutip Antara, Senin, 13 Juli 2020, pria kelahiran Surabaya pada 1965 ini menempuh pendidikan Ekonomi dan Studi Pembangunan Universitas Sebelas Maret (SE) pada 1988 dan pascasarjana di Universitas Indonesia (MSi) jurusan Administrasi pada 2004.
 
Doni memulai karier di Bank Indonesia sebagai analis di Departemen Pengelolaan Moneter pada 1991 dan melanjutkan penempatan pada bidang statistik.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dia sempat menjadi peneliti ekonomi senior di Kantor Perwakilan BI London pada 2005. Setelah pulang ke Indonesia pada 2008, Doni bertugas kembali di Departemen Kebijakan Ekonomi dan Moneter.
 
Baca: Doni Primanto Optimalkan Perkembangan Digital dengan Mitigasi Risiko
 
Doni banyak terlibat pada pembangunan sistem pengelolaan moneter, seperti penerbitan obligasi pemerintah, sistem pelaporan lalu lintas devisa dan penyelenggaraan rakornas Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID).
 
Sebagai kepala perwakilan BI di daerah, Doni pernah mendapatkan penghargaan sebagai TPID terbaik di Solo pada 2012 dan DKI Jakarta pada 2017.
 
Pria yang telah mengikuti program pendidikan di Lemhanas pada 2018 ini juga memiliki pengalaman pada bidang ekonomi dan keuangan regional, sistem keuangan, manajemen intern, sektor riil dan UMKM, serta strategi organisasi dan manajemen sumber daya manusia.
 
(AHL)


LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif