Layanan Internet banking. Foto: BCA.
Layanan Internet banking. Foto: BCA.

Bidik Generasi Milenial, Nasabah MyBCA Sudah Capai 3,2 Juta

Antara • 05 Maret 2024 18:58
Jakarta: PT Bank Central Asia (BCA) akan memperbanyak fitur dalam MyBCA untuk memperluas pasar untuk generasi milenial. Layanan yang akan diperluas seperti fitur Buy Now Pay Later (BNPL) dan sejumlah fitur investasi.
 
EVP Transaction Banking Business Development BCA I Ketut Alam Wangsawijaya menuturkan layanan daring sudah menjelma sebagai keharusan bagi perusahaan perbankan saat ini. Alasan tersebut yang mendorong PT Bank Central Asia Tbk (BCA) menghadirkan aplikasi myBCA, melengkapi BCA mobile yang lahir terlebih dulu.
 
baca juga:  BCA Life Genjot Kesadaran Asuransi Anak Muda

"Pakai perbandingan user saat ini BCA mobile sudah lebih dari 31 juta, sedangkan MyBCA baru mencapai 3,2 juta, cukup jauh namun pertumbuhannya sangat besar di MyBCA," jelas dia dikutip Selasa, 5 Maret 2024.
 
Dia mengatakan pertumbuhan nasabah di mobile banking akan melambat karena sudah tumbuh secara besar.  Sehingga pertumbuhan di MyBCA akan menjadi perhatian BCA dengan menambah sejumlah fitur.

Dia memutuskan transaksi di MyBCA sudah lampaui BCA mobile dengan mencapai 360 juta transaksi sebulan dengan transaksi setahun mencapai tiga miliar transaksi. Dia juga mengatakan jumlah transaksi per usernya sudah lebih banyak dari BCA mobile.
 
"MyBCA dilengkapi dengan fitur BNPL, generasi sekarang lebih suka BNPL daripada kartu kredit banyak yang sudah masuk ke investasi, bahkan buat investasi semakin terjangkau perkembangan ke arah sana dibutuhkan ke masyarakat," jelas dia.

Mobile banking BCA tetap ada

Namun dia menuturkan mobile banking BCA akan tetap ada untuk memenuhi segmen yang terbuasar dengan layanan yang simple.
 
"Jadi memang segmen itu akan tetap ada dan akan kita servis terus. Sementara itu MyBCA  itu untuk akomodir anak muda dengan Know Your Customer (KYC) kekinian dengan biometrics jadi kita hidup dengan berbagai segmen," jelas dia.
 
Ketut menegaskan, BCA senantiasa melayani setiap nasabah yang berbeda segmen. Hal ini dibuktikan dengan tetap aktifnya aplikasi BCA mobile meski myBCA telah hadir.
 
"Kenapa sekarang ada dua aplikasi? Ini bukti bahwa kami tidak serta-merta memaksa nasabah pindah. Kami ingin proses migrasi terjadi secara natural melalui ragam fitur yang memudahkan nasabah maupun promo yang masif," pungkas Ketut.
 
Aplikasi myBCA yang diperkenalkan ke publik pada 2021 merupakan layanan digital BCA dengan segudang fitur guna menunjang kebutuhan nasabah. Fitur-fitur yang dimaksud seperti akses multiaccount, keamanan dengan face biometric, akses rekening statement hingga lima tahun terakhir, financial diary, QRIS, Paylater, transfer valuta asing, hingga wealth management.
 
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News
(SAW)


TERKAIT

BERITA LAINNYA

social
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan