Foto: dok MI.
Foto: dok MI.

FIFGroup Perpanjang Tenor 149 Ribu Nasabah Terdampak Covid-19

Ekonomi Kredit Kendaraan Group Astra
Media Indonesia • 20 April 2020 07:07
Jakarta: Perusahaan pembiayaan PT Federal International Finance (FIFGroup) sejak 29 Maret hingga 18 April 2020 telah menuntaskan 149.783 aplikasi relaksasi kredit untuk para nasabahnya yang terkena dampak pandemi virus korona baru covid-19.
 
Relaksasi kredit senilai total Rp1,5 triliun itu sebagian besar besar berasal dari nasabah sektor UMKM, karyawan, dan pedagang informal yang jumlahnya 81.291 aplikasi.
 
Sementara dari sektor transportasi, termasuk ojek daring dan yang bekerja sebagai sopir mencapai 14.150 aplikasi yang disetujui. Dari segi wilayah, terbanyak melibatkan nasabah dari Jawa Barat, Jakarta, Jawa Timur, Jawa Tengah, dan Yogyakarta.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kami selalu memonitor tiap hari agar semua proses berjalan lancar sesuai dengan program, meski ada kadangkala di beberapa tempat di Indonesia masih perlu sosialisasi untuk beberapa konsumen," kata CEO FIFGroup Margono Tanuwijaya, dalam keterangan pers, Minggu, 19 April 2020.
 
Relaksasi kredit ini merupakan program FIFGroup bagi nasabah terdampak Covid-19, dengan memberikan kelonggaran pembayaran angsuran melalui perpanjangan tenor maksimum satu tahun sehingga nilai angsuran lebih kecil dari sebelumnya.
 
Program ini merupakan wujud realisasi anjuran pemerintah agar perusahaan pembiayaan memberikan kelonggaran atau relaksasi (bukan penundaan) kepada konsumen terdampak covid-19.
 
(AHL)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif