Ilustrasi. FOTO: Medcom.id/Annisa Ayu Artanti
Ilustrasi. FOTO: Medcom.id/Annisa Ayu Artanti

Diramal Lanjutkan Penguatan, 10 Saham Ini Jadi Rekomendasi

Ekonomi IHSG
Annisa ayu artanti • 15 Oktober 2020 09:47
Jakarta: Sejumlah analis memperkirakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) melanjutkan penguatan pada perdagangan hari ini. Hal tersebut sejalan dengan hadirnya katalis positif yang salah satunya adalah upaya pemerintah mendatangkan vaksin covid-19 dalam waktu dekat.
 
Analis Binaartha Sekuritas Indonesia Nafan Aji menyampaikan setelah ditutup menguat 0,85 persen ke 5.176,10, IHSG berpeluang menghijau kembali. Berdasarkan fibonacci retracement, pergerakan IHSG akan berada di rentang support-resistance di 5.097 hingga 5.233. Selain itu, berdasarkan indikator, MACD, Stochastic, dan RSI telah menunjukkan sinyal positif.
 
"Di sisi lain, terlihat beberapa pola upward bar yang mengindikasikan adanya potensi penguatan lanjutan pada pergerakan IHSG sehingga berpeluang menuju ke resistance untuk ke depan," ucapnya, dalam riset hariannya, Kamis, 15 Oktober 2020.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sementara itu, Analis BNI Sekuritas Andri Zakarias Siregar memprediksi kenaikan indeks akan terbatas karena masih rawan oleh aksi ambil untung. IHSG menunjukkan momentum bullish, didukung Stochastic Overbought, Candle Bullish 8 New Price Lines, dan MACD bullish.
 
Untuk jangka pendek dan panjang, ia mengatakan, IHSG akan bullish selama di atas 5.057 dan di atas 4.928. "Hari ini perkiraan pergerakan IHSG 5.130-5.230," sebutnya.
 
Adapun sejumlah rekomendasi saham yang dapat menjadi pertimbangan investor berdasarkan rekomendasi Binaartha Sekuritas Indonesia adalah:
 
1. PT Best Fajar Industrial Estate Tbk (BEST).
2. PT Medikaloka Hermina Tbk (HEAL).
3. PT Indah Kiat Pulp & Paper Tbk (INKP).
4. PT J Resources Asia Pacific Tbk (PSAB).
5. PT Tjiwi Kimia Tbk (TKIM).
 
Sedangkan rekomendasi BNI Sekuritas adalah:
 
1. PT Indah Kiat Pulp & Paper Tbk (INKP).
2. PT Aneka Tambang Tbk (ANTM).
3. PT Bukit Asam Tbk (PTBA).
4. PT Kimia Farma Tbk (KAEF).
5. PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGAS).
 
(ABD)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif