Illustrasi. AFP PHOTO/ CHRISTOF STACHE.
Illustrasi. AFP PHOTO/ CHRISTOF STACHE.

Event Euro 2016 Bikin Saham Adidas Meroket

Arif Wicaksono • 12 Juni 2016 14:21
medcom.id, Berlin: Dua perusahaan aparael terkemuka, Adidas dan Nike bersaing merebut pasar perlengkapan sepakbola dalam event euro 2016. Pergerakan saham kedua aparael tersebut bergerak saling berbeda antar satu sama lain.
 
Event Euro 2016 Bikin Saham Adidas Meroket
perbandingan saham adidas dan nike, bloomberg
 

Dikutip dari Bloomberg, Minggu 12 Juni, saham Adidas AG (ADDYY) di bursa AS mencapai USD66,73 atau naik 37,56 persen secara year to date. Sementara itu saham Nike Inc di bursa saham AS berada pada level USD55,11 per lembar saham atau minus 11,82 persen secara year to date.

Kedua perusahaan aparael ini diketahui bersaing ketat dalam ajang sepakbola empat tahunan di dataran Eropa ini. Nike mensponsori jersey  sembilan tim dari peserta Euro 2016, sedangkan Nike hanya mensponsori lima jersey tim pada event ini.  
 
Perang di antara dua brand ini juga melibatkan beberapa pemain bintang. Adidas mengontrak Paul Pogba, Mesut Oezil, dan Gareth Bale. Nike mengandalkan Cristiano Ronaldo, Wayne Rooney, dan Zlatan Ibrahimovic.
 
Penjualan sepatu dan perlengkapan sepakbola Adidas pada tahun lalu lebih baik ketimbang Nike. Adidas mencatatkan penjualan USD2,4 miliar pada tahun lalu. Nike mampu menjual USD2,2 miliar pada tahun lalu.
 
Event Euro 2016 Bikin Saham Adidas Meroket
penjualan adidas, dok : bloomberg
 
Bloomberg mencatat secara keseluruhan penjualan Nike mencapai dua kali lipat dari penjualan Adidas. Penjualan Nike mencapai USD30,6 miliar di 2015, sedangkan penjualan Adidas mencapai USD14,5 miliar pada tahun yang sama.
 
 
 
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News
(SAW)


TERKAIT

BERITA LAINNYA

social
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan