Duta Besar Rusia untuk Indonesia, Lyudmila Georgievna Vorobieva (kiri) - - Foto: Medcom.id/ Ilham Wibowo
Duta Besar Rusia untuk Indonesia, Lyudmila Georgievna Vorobieva (kiri) - - Foto: Medcom.id/ Ilham Wibowo

Dubes Rusia Puji Capaian Pertumbuhan Ekonomi Indonesia

Ekonomi kementerian perdagangan indonesia-rusia ekonomi indonesia
Ilham wibowo • 06 Februari 2019 16:21
Jakarta: Duta Besar Rusia untuk Indonesia Lyudmila Georgievna Vorobieva memuji capaian pertumbuhan ekonomi Indonesia sebesar 5,17 persen sepanjang 2018. Ekonomi RI dinilai bisa tumbuh dengan baik meski menghadapi tantangan ketidakpastian global.
 
“Mengenai pertumbuhan ekonomi Indonesia, kami sebagai mitra dagang sangat gembira melihat kenaikan yang berkelanjutan. Akhir tahun lalu ekspor Indonesia jauh lebih besar dari ekspor Rusia ke Indonesia," ujar Lyudmila saat menghadiri ekspor Produk Mayora di Jakarta, Rabu, 6 Februari 2019.
 
Menurutnya, angka pertumbuhan ekonomi tersebut bisa meyakinkan pasar global dalam aktivitas perdagangan internasional. Kerja sama dengan Indonesia pun memiliki potensi untuk menghasilkan nilai pertumbuhan yang positif.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


“Itu berarti pertumbuhan yang begitu yakin dan berkelanjutan bisa memberi kesempatan atau dasar untuk meningkatkan hubungan ekonomi ekspor impor,” ucapnya.
 
Lebih lanjut, Lyudmila meyakini perdagangan Indonesia dengan Rusia juga bakal terus tumbuh. Rusia, kata dia, punya peluang yang sama lantaran tidak terlibat perang dagang dengan negara lain.
 
Hasil pertemuan bilateral Presiden Joko Widodo dengan Presiden Rusia Vladimir Putin beberapa waktu lalu juga menjadi komitmen dalam peningkatan kerja sama ekonomi. Keinginan kedua negara meraih target perdagangan sebesar USD5 miliar optimistis segera terealisasi.
 
"Tidak ada permasalah karena kami tidak punya trade war dengan negara lain untuk memperkuat perdagangan," ungkapnya.
 

 

 

(Des)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif