Ilustrasi pesawat Boeing. (FOTO: AFP)
Ilustrasi pesawat Boeing. (FOTO: AFP)

Fiji Airways Hentikan Pakai Boeing 737-800

Ekonomi kecelakaan pesawat boeing fiji
Ade Hapsari Lestarini • 06 Mei 2019 07:37
Suva: Fiji Airways, maskapai nasional negara kepulauan Pasifik Selatan, mengonfirmasi pihaknya telah menghentikan layanan pesawat Boeing 737-800 yang disewa dari Miami Air bulan lalu.
 
Melansir Xinhua, Senin, 6 Mei 2019, keputusan maskapai itu muncul setelah pesawat Boeing 737-800 yang dioperasikan oleh Miami Air meluncur dari landasan pacu ke sungai setelah mendarat di Jacksonville, negara bagian Florida di AS saat terjadi badai petir pada Jumat malam.
 
Seorang juru bicara Fiji Airways mengatakan bahwa mereka mengetahui kecelakaan di Florida dan sedang memantau situasi tersebut dengan cermat.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca juga: Pesawat Boeing 737 Tergelincir ke Sungai saat Mendarat
 
Mereka tidak akan mengoperasikan pesawat itu sampai mengetahui lebih banyak tentang kecelakaan Florida, tambah juru bicara itu.
 
Maskapai ini menekankan bahwa keselamatan penumpang mereka selalu menjadi prioritas utama mereka.
 
Pada April, Fiji Airways menyewa sebuah pesawat Boeing 737-800 dari Miami Air untuk menutupi beberapa jadwalnya karena penghentian sementara dari dua pesawat Boeing 737 MAX 8 pada Maret tahun ini setelah pesawat penumpang Ethiopian Airlines jatuh dan menewaskan 157 penumpang.
 
Pada 4 Mei 2019, sebuah pesawat komersil tergelincir dari landasan pacu saat mendarat di sebuah bandara di Florida, Amerika Serikat. Pesawat itu tergelincir dan masuk ke sungai usai mendarat di tengah badai petir.
 
Dilansir dari lamanBBC, Sabtu, 4 Mei 2019, total 143 orang di pesawat Boeing 737 itu tidak ada yang mengalami luka serius. Pesawat tersebut, yang dioperasikan maskapai Miami Air International, diketahui terbang dari Guantanamo Bay di Kuba menuju sebuah pangkalan militer di kota Jacksonville.
 
Sejumlah penumpang menceritakan bahwa pesawat yang dinaiki mereka sempat kesulitan mendarat karena kondisi cuaca. Pesawat pun tergelincir ke Sungai St John.
 

(AHL)
MAGHRIB 17:47
DOWNLOAD JADWAL

Untuk Jakarta dan sekitarnya

  • IMSAK04:25
  • SUBUH04:35
  • DZUHUR11:53
  • ASHAR15:14
  • ISYA19:00

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif