Ilustrasi. Foto: AFP/Adek Berry.
Ilustrasi. Foto: AFP/Adek Berry.

Dolar AS Berbalik Menguat

Ekonomi Dolar AS Mata Uang
Ade Hapsari Lestarini • 05 Mei 2021 06:33
Jakarta: Kurs dolar Amerika Serikat (AS) pada penutupan perdagangan Selasa waktu setempat tercatat menguat. Mata uang Paman Sam ini berbalik rebound setelah perdagangan kemarin tumbang.
 
Melansir Xinhua, Rabu, 5 Mei 2021, indeks dolar, yang mengukur greenback terhadap enam mata uang utama, naik 0,39 persen menjadi 91,3005.
 
Adapun penguatan dolar AS ini terjadi setelah Menteri Keuangan (Menkeu) AS Janet Yellen mengatakan suku bunga mungkin perlu dinaikkan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Melansir Antara, Yellen mengatakan dalam sebuah wawancara dengan Atlantic yang disiarkan Selasa, 4 Mei 2021, bahwa Federal Reserve mungkin harus menaikkan suku bunga untuk memastikan ekonomi tidak terlalu panas. Komentar Yellen menunjukkan kemungkinan perubahan dalam prospek itu.
 
Suku bunga yang lebih tinggi meningkatkan peluang kerugian memegang emas yang tidak memberikan imbal hasil.
 
"Yellen memiliki sejarah panjang dan konsisten sebagai seorang yang dovish di The Fed," ujar Kepala Perdagangan Derivatif Logam di BMO, Tai Wong.
 
Di sisi lain, Departemen Perdagangan AS melaporkan defisit perdagangan AS meningkat 5,6 persen ke rekor sebesar USD74,4 miliar, sebuah tanda bahwa ekonomi membaik dengan cepat. Sementara itu, Departemen Perdagangan AS juga melaporkan bahwa pesanan pabrik AS meningkat 1,1 persen pada Maret.
 
(AHL)


LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif