Ilustrasi. FOTO: AFP/Jewel
Ilustrasi. FOTO: AFP/Jewel

Investor Cari Berita Positif, Wall Street Bergerak Datar

Angga Bratadharma • 30 Juni 2022 06:08
New York: Bursa saham Wall Street bergerak datar pada akhir sesi berombak Rabu waktu setempat (Kamis pagi WIB) karena pasar berjuang untuk pulih dari rute sesi sebelumnya. Hal itu terjadi di saat The Fed kembali menegaskan suku bunga akan dinaikkan guna memerangi ledakan inflasi di Amerika Serikat (AS).
 
Mengutip The Business Times, Kamis, 30 Juni 2022, indeks Dow Jones Industrial Average ditutup naik 0,3 persen pada 31.029,31. Sedangkan indeks S&P 500 berbasis luas tergelincir 0,1 persen menjadi 3.818,83. Sementara Nasdaq Composite Index yang kaya teknologi turun tipis kurang dari 0,1 persen menjadi 11.177,89.
 
Kekhawatiran tentang inflasi, melemahnya sentimen konsumen, dan pengetatan kebijakan moneter telah membebani saham sepanjang 2022, termasuk ketika S&P 500 jatuh dua persen. Musim pendapatan triwulanan yang akan datang menawarkan kesempatan bagi katalis investasi untuk menghibur investor.
Baca: Mantap! Indonesia Pimpin Pasar E-Commerce di Asia Tenggara

Akan tetapi, Adam Sarhan dari 50 Park Investment mengatakan, kondisi itu juga bisa mengarahkan saham lebih rendah jika mengecewakan. "Pasar mencari beberapa berita baik dan tidak dapat menemukan sesuatu yang menonjol," kata Sarhan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Di antara perusahaan individu, General Mills naik 6,4 persen setelah melaporkan bahwa laba kuartalan meningkat lebih dari dua kali lipat menjadi USD825,8 juta dengan kenaikan pendapatan delapan persen.
 
Saham Bed Bath & Beyond anjlok 23,6 persen setelah melaporkan kerugian kuartalan menyusul penurunan 25 persen dalam penjualan kuartalan. Perusahaan mengumumkan bahwa mereka menggantikan Mark Tritton sebagai kepala eksekutif dengan pemimpin sementara Sue Gove.
 
(ABD)


LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif