Ilustrasi resesi ekonomi Eropa - - Foto: dok Medcom
Ilustrasi resesi ekonomi Eropa - - Foto: dok Medcom

Eropa Harus Siap Hadapi Resesi

Antara • 17 Mei 2022 11:14
Budapest: Perdana Menteri Hongaria Viktor Orban menyebut Uni Eropa harus siap menghadapi era resesi akibat melonjaknya biaya energi dan meroketnya inflasi.
 
Tingginya harga energi dan angka inflasi sudah terjadi dalam jangka waktu lamba sebagai dampak dari perang Rusia dan Ukraina.
 
Hongaria, dengan beberapa negara anggota lainnya, sejauh ini menolak usulan embargo Uni Eropa terhadap minyak Rusia.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Negara tersebut ingin fokus mengarahkan ekonomi Hongaria melewati krisis ekonomi, mempertahankan keringanan pajak dan tunjangan yang diberikan kepada keluarga dengan ekonomi menengah ke bawah.
 
"Perang dan kebijakan sanksi Eropa yang diberikan sebagai tanggapan, telah menciptakan krisis energi," kata Orban, Selasa, 17 Mei 2022.
 
Orban pun memproyeksikan perang di negara tetangga Ukraina akan berlangsung untuk waktu yang lama dan akan menimbulkan ancaman keamanan permanen ke Hongaria.
 
"Kami akan menyelaraskan langkah-langkah ini, kami akan mengambil tindakan hati-hati tetapi tegas untuk mengatur harga-harga," terang dia.

 
Sebelumnya, Komisi Eropa menerbitkan prakiraan ekonomi baru, dengan pertumbuhan PDB Hongaria akan melambat menjadi 3,6 persen tahun ini dari 7,1 persen pada 2021, sementara inflasi rata-rata akan mencapai 9,0 persen tahun ini.
 
(Des)


LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif