Deputi Gubernur Bank Indonesia (BI) Dody Budi Waluyo. (FOTO: Medcom.id/Husen Miftahudin)
Deputi Gubernur Bank Indonesia (BI) Dody Budi Waluyo. (FOTO: Medcom.id/Husen Miftahudin)

AS-Rusia Bakal Hadir di Acara FMCBG Bali, Tiongkok Lewat Daring

Annisa ayu artanti • 07 Juli 2022 16:17
Jakarta: Tiongkok tidak akan hadir secara fisik dalam rangkaian acara G20, yakni Finance Ministers and Central Bank Governors (FMCBG) yang akan berlangsung pada 15-16 Juli 2022 di Nusa Dua, Bali. Salah satu negara ekonomi terbesar itu memilih daring untuk menghadirinya.
 
"Tiongkok akan hadir secara daring," kata Deputi Gubernur Bank Indonesia Dody Budi Waluyo dalam Taklimat Media untuk kegiatan side event G20, Kamis, 7 Juli 2022.
 
Lain hal dengan Tiongkok, Dody memastikan Amerika Serikat (AS) dan Rusia telah menginginkan kehadirannya dalam pertemuan ketiga tingkat menteri keuangan dan gubernur bank sentral ini.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Nantinya, dari 71 delegasi terdapat 69 delegasi yang sudah mengonfirmasi kehadiran pada acara tersebut. Adapun total kehadiran secara fisik dalam acara tersebut sebanyak 447 orang dan 82 orang secara virtual.
 
Baca juga: TIIWG Sepakat Tingkatkan Kapasitas Negara Hadapi Tantangan Pandemi

 
Kepala Departemen Internasional Bank Indonesia Rudy Brando Hutabarat juga menjelaskan, forum pertemuan ini memang dilakukan secara hybrid yaitu bisa datang langsung atau mengikuti secara daring. Negeri Tirai Bambu itu pun memilih untuk hadir secara daring.
 
"Dengan pertemuan yang sifatnya hybrid mereka cenderung ingin datang secara hybrid," ucapnya.
 
Terdapat empat tema yang akan menjadi pembahasan di forum tersebut, di antaranya digital economy and finance, policy normalization, green inclusion and sharia economy, serta international taxation.
 
(HUS)


LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif