Department Store Lord & Taylor mengajukan kebangkrutan. Foto: AFP.
Department Store Lord & Taylor mengajukan kebangkrutan. Foto: AFP.

Terimbas Covid-19, Mal Berusia 194 Tahun di AS Tumbang

Ekonomi ekonomi amerika
Ade Hapsari Lestarini • 04 Agustus 2020 12:30
New York: Lord & Taylor, department store atau mal tertua di Amerika Serikat (AS) harus tumbang terimbas pandemi covid-19. Lord & Taylor telah mengajukan kebangkrutan Bab 11 pada Minggu waktu setempat.
 
Mengutip media lokal setempat, NJ.com, Selasa, 4 Agustus 2020, chapter 11 atau Bab 11 Undang-Undang Kepailitan Amerika Serikat adalah salah satu bab dalam Undang-Undang Kepailitan tentang reorganisasi sesuai hukum kepailitan AS.
 
Mal ini memiliki kewajiban utang sekitar USD137,9 juta atau setara Rp2,028 triliun (kurs Rp14.7070 per USD).

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Forbes juga melaporkan bahwa toko Lord & Taylor di Willowbrook Mall di Wayne, bersama dengan 19 lokasi lain di seluruh AS telah tutup dan memulai likuidasi.
 
Saat ini ada sembilan lokasi Lord & Taylor yang tersisa di New Jersey, tetapi tidak diketahui apakah ada yang akan terkena dampak pengajuan kebangkrutan ini.
 
Baca: Resesi, Ekonomi AS Minus 32,9% di Kuartal II-2020
 
Selain itu perusahaan induk Lord & Taylor, Le Tote, juga telah mengajukan kebangkrutan. Hudson's Bay Company menjual department store ini ke Le Tote dengan harga USD75 juta pada 2019. Namun demikian saat dikonfirmasi juru bicara Le Tote tidak menanggapi perihal kebangkrutan tersebut.
 
Lord & Taylor telah menutup toko anchor Woodbridge dan Moorestown, bersama dengan department store lain, sehingga berdampak pada real estate mal di New Jersey. Planet Fitness telah menggantikan Lord & Taylor di Moorestown Mall, tetapi tetap ditutup sementara karena pandemi covid-19.
 
Dalam laman Lord & Taylor, mal ini didirikan pada 1826. Artinya, mal ini sudah eksis selama 194 tahun.
 
(AHL)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif