Ilustrasi Bitcoin. Foto : AFP.
Ilustrasi Bitcoin. Foto : AFP.

Imbas Tren Suku Bunga Tinggi, Bitcoin Turun di Bawah USD19 Ribu

Arif Wicaksono • 19 September 2022 21:52
Singapura: Aset kripto jatuh ke posisi terendah baru pada Senin, 19 September 2022, di tengah kekhawatiran peraturan dan investor secara global menjadi malu pada aset berisiko dengan kenaikan suku bung.
 
Bitcoin, aset kritpo terbesar berdasarkan nilai pasar, turun sekitar lima persen ke level terendah tiga bulan di USD18.387. Ether, cryptocurrency terbesar kedua, turun tiga persen ke level terendah dua bulan di USD1.285 dan turun lebih dari 10 persen dalam 24 jam terakhir. Sebagian besar token kecil lainnya lebih dalam di merah.
 
baca juga: Kripto Disalahgunakan, Ini Ancaman Pemerintah AS

Blockchain ethereum, yang menopang token eter, memiliki peningkatan besar selama akhir pekan karena penggabungan mengubah cara transaksi diproses serta memotong penggunaan energi.
 
Nilai token telah jatuh di tengah beberapa spekulasi bahwa pernyataan minggu lalu dari Ketua Komisi Sekuritas dan Bursa AS Gary Gensler menyiratkan struktur baru dapat menarik regulasi tambahan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


COO platform crypto Singapura Stack Funds Matthew Dibb tentang peraturan mengatakan bahwa banyak spekulasi tentang apa yang mungkin atau mungkin tidak terjadi.
 
"Ini benar-benar jenis acara yang menjual berita," tambahnya, mengingat latar belakang global yang gugup, dan mengatakan eter dapat menguji USD950 dalam beberapa bulan mendatang, sebagaimana dikutip dari Channel News Asia, Senin, 19 September 2022.
 
"Melihat lanskap saat ini, baik secara fundamental maupun teknis, itu tidak terlihat bagus. Tidak ada katalis bullish langsung yang dapat kita lihat yang akan menopang pasar ini dan menghasilkan banyak uang dan likuiditas baru," jelas dia.
 
(SAW)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif