RANS bertransformasi menjadi perusahaan akselerator dengan berkolaborasi bersama empat lini bisnis baru yaitu The Hive Kitchen, Karaage Kei, kolaborasi dengan Ichi Group, dan Marawa.
Peluang bisnis ini pun ditangkap pasangan selebritas Raffi Ahmad dan Nagita Slavina, yang notabene merupakan bos RANS, untuk menyasar sektor kuliner karena meningkatnya minat masyarakat terhadap industri tersebut. Selain itu, jumlah wisatawan domestik dan asing di Indonesia juga menjadi faktor pendukungnya.
"RANS mendapat kesempatan memperkenalkan lini bisnis baru kepada masyarakat Indonesia. Bermula sebagai perusahaan yang memiliki fokus di industri entertainment, pastinya industri lifestyle F&B menjadi suatu peluang bagi RANS untuk mengembangkan ekosistem, kami berkolaborasi dengan partner-partner terbaik di bidangnya untuk dapat memberikan yang terbaik bagi masyarakat Indonesia. Diharapkan dengan semakin berkembangnya ekosistem RANS dapat membantu pertumbuhan perekonomian pariwisata di Indonesia melalui kuliner," ungkap Chief Executive Officer RANS Nagita Slavina, Rabu, 1 Februari 2023.
Baca juga: 5 Gaji Content Creator Paling Tinggi di Indonesia |
Kerja sama kemitraan
Ekspansi bisnis yang dilakukan oleh RANS didukung oleh semangat kolaborasi dengan mitra-mitra yang ahli di bidang culinary lifestyle. Chairman of RANS Raffi Ahmad meyakini, ekspansi sebuah perusahaan tidak dapat dilakukan secara perorangan. Sehingga butuh kerja sama dan kolaborasi di era yang serba disruptif seperti sekarang ini."Sejalan dengan misi kami agar seluruh masyarakat bisa menjadi bagian dari keluarga besar RANS, dengan ini kami membuka kesempatan melalui kerja sama kemitraan (collaboration partnership) untuk setiap unit bisnis baru yang diluncurkan oleh RANS. Tunggu tanggal mainnya," jelas Raffi.
CEO/Founder Karaage Kei, Haraguchi Kei, menambahkan, RANS dan Karaage Kei memiliki visi misi yang sama yaitu hanya memberikan yang terbaik bagi masyarakat. Menurut dia, kolaborasi ini adalah kali pertama Karaage Kei go international keluar Jepang.
"Saya sungguh berharap hidangan otentik kami dapat dinikmati oleh sebanyak mungkin masyarakat Indonesia," ujar Kei.
Senada, CEO/Co-Founder The Hive Kitchen, Stephanie Purnomo Westphal dan COO/Co-Founder The Hive Kitchen Joko Purnomo, berharap bisnis ini dapat terus berkembang dan memberikan manfaat yang positif bagi orang banyak.
Tidak hanya itu, RANS juga bekerja sama dengan Ichi Group, yang sudah lebih dari 10 tahun berkecimpung di ranah F&B Nusantara, dengan salah satu brand yang sudah tidak asing lagi bagi para pecinta masakan Jepang khususnya ramen, Ikkudo Ichi.
"Saya selalu mengombinasikan entrepreneurship dan creativity, kesamaan visi inilah yang membuat saya tertarik untuk dapat berkolaborasi bersama RANS Entertainment yang juga ingin mengembangkan sayapnya ke industri F&B. Kami ingin menciptakan ide-ide baru yang menggabungkan kreativitas dan makanan yang saya harap dapat memberikan warna baru dalam industri F&B Indonesia," kata CEO Ichi Group Felix Tjahyadi.
Baca juga: Bisnis Makanan-Minuman Bakal Jadi Tren, Siapkan Hal Ini Biar Bisa Bersaing |
Sasar bisnis lifestyle
Selain fokus menyasar bisnis kuliner, RANS juga menggandeng Gunawarman Group dalam menjalankan bisnis lifestyle melalui Marawa Beach Club, Padang. CEO Gunawarman Group, Doni Sutadi dan CMO Gunawarman Group, Arlene Yuwono mengungkapkan harapan besarnya setelah bergabung bersama RANS."Kami sudah menyiapkan beberapa konsep untuk kedepannya, tidak hanya Beach Club, kami berencana akan mengembangkan pool club, country club, dengan lokasi mungkin di pinggir danau, tengah kota, pegunungan, dan lain-lain. Kami akan selalu memberikan kejutan-kejutan yang menyenangkan melalui kerja sama ini, yang tentunya dapat membantu masyarakat Indonesia khususnya untuk menciptakan berbagai kenangan indah bersama keluarga tercinta," pungkasnya.
Jangan lupa ikuti update berita lainnya dan follow akun google news Medcom.id
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News