Pelaku UMKM membutuhkan layanan terintegrasi yang membantu pertumbuhan bisnis UKM dari awal hingga akhir (endtoend solution). Hal ini akan membantu peningkatan jumlah UKM ‘naik kelas’ untuk menjalankan bisnis mereka dengan lebih murah.
baca juga: Ini Tren Belanja Tokped Jelang Nataru, Makanan dan Minuman Banyak Diburu! |
CMO Ninja Xpress Andi Djoewarsa menjelaskan Ninja Xpress ingin membantu UKM melalui Ninja Xpress Seller Booster untuk mengurangi biaya operasional mereka. Dia berharap layanan Ninja Xpress Seller Booster menjadi solusi inovatif dari setiap tantangan bisnis yang dihadapi UKM, mulai dari kekurangan modal hingga sulitnya mempromosikan produk. Bisnis akan terdampak jika salah satu saja dari proses tersebut tidak terpenuhi.
"Kami senang dengan respon positif penjual (shipper) terhadap layanan ini dan berharap akan semakin banyak UKM yang terbantu naik kelas dengan menggunakan Ninja Xpress Seller Booster. Kami akan terus mengembangkan dan menyesuaikan layanan ini untuk kebutuhan para shipper ke depannya.” jelas dia dalam keteranganya, Kamis, 22 Desember 2022.
Dia mengatakan aplikasi ini akan mendukung peningkatan jumlah layanan untuk penjual yang terdiri dari pinjaman modal, creative business solutions, ninja direct, dan ninja fulfillment.
"Lebih dari 8.000 penjual sudah menggunakan creative hub yakni foto video produk, yang ada di berbagai kota besar di Indonesia. Lebih dari 75.000 produk UKM telah diambil fotonya di Creative Hub dengan produk fashion, herbal, dan makanan menjadi kategori produk yang mendominasi," jelas dia.
Sementara itu, sudah lebih dari 12 penjual telah dibantu produksi dan penayangan iklannya di videotron di lebih dari 20 titik lokasi seluruh Indonesia. Seluruh video promosi para penjual ini sudah ditayangkan lebih dari 180 kali selama periode Ramadan.
"Creative Business Solutions juga membantu para penjual untuk berkolaborasi bersama KOL/influencer dengan lebih mudah dan lebih baik. Lebih dari 65 kolaborasi antara KOL/influencer dengan penjual sudah dilakukan, termasuk Wendy Walters sebagai KOL untuk membantu promosi produk lebih dari 60 UKM," Jelas dia. Ninja Xpress juga sudah memberikan pelatihan pengembangan bisnis kepada lebih dari 1.500 UKM melalui 20 acara KURASI di berbagai kota.
Jangan lupa ikuti update berita lainnya dan follow akun google news Medcom.id
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News