Ilustrasi Batu Bara. Foto : MI/RAMDANI.
Ilustrasi Batu Bara. Foto : MI/RAMDANI.

Menteri ESDM Harap Bisa Dorong Produksi Migas-Batu Bara

Ekonomi kementerian esdm
Suci Sedya Utami • 25 November 2019 16:38
Jakarta: Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Arifin Tasrif melantik dua pejabat eselon II di lingkungan Kementerian ESDM. Dua orang tersebut masing-masing pejabat rotasi dan pejabat promosi.
 
Kedua pejabat tersebut yakni Sujatmiko dari sebelumnya sebagai Kepala Pusat Penelitian dan Pengembangan Kelistrikan Energi Baru Terbarukan dan Konservasi Energi Balitbang ESDM menjadi Direktur Pembinaan Pengusahaan Batu Bara Ditjen Minerba. Serta Teuku Mohamad Faisal dari Deputi Operasi Badan Pengelola Migas Aceh menjadi Kepala Badan Pengelola Migas Aceh.
 
Dalam sambutannya, Arifin mengatakan dirinya berharap agar Teuku bisa mengelola migas di Aceh dengan seoptimal mungkin. Begitu juga dengan Sujatmiko, Arifin berharap agar bisa mengoptimalkan produksi baru bara untuk memenuhi kebutuhan domestik.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Intinya kami percayakan yang baru itu supaya bisa melaksanakan tugas sebagaimana yang memang menjadi tujuan pemerintah," kata Arifin di Kementerian ESDM, Jakarta Pusat, Senin, 25 November 2019.
 
Arifin mengatakan baik batu bara maupun migas dipercaya masih memiliki potensi cadangan yang banyak. Oleh karenanya, dibutuhkan dorongan untuk melakukan kegiatan ekplorasi agar bisa mendeteksi supaya bisa mendeteksi supaya bisa mendeteksi sumber-sumber yang baru.
 

(SAW)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif