Jurnalis Medcom.id Ahmad Garuda meraih juara III dalam Anugerah Jurnalistik Pertamina 2019. FOTO: Medcom.id/Annisa Ayu Artanti
Jurnalis Medcom.id Ahmad Garuda meraih juara III dalam Anugerah Jurnalistik Pertamina 2019. FOTO: Medcom.id/Annisa Ayu Artanti

Medcom.id dan Metro TV Kembali Raih Penghargaan di AJP 2019

Ekonomi metro tv medcom.id
Annisa ayu artanti • 14 Desember 2019 08:09
Jakarta: Medcom.id dan Metro TV kembali mencetak prestasi. Keduanya mendapat juara pada penghargaan Anugerah Jurnalistik Pertamina (AJP) 2019 yang diselenggarakan dengan tema 'Move On'.
 
Jurnalis Medcom.id Ahmad Garuda menjadi juara III untuk karya tulisan terbaik kategori publikasi olah raga berjudul 'Fastron Masih Gandeng Lamborghini Squadra Corse'. Karya tulis milik Ahmad Garuda ini merupakan salah satu tulisan terbaik dari total karya tulis yang terdaftar dalam AJP 2019 yang sebanyak 2.214 karya.
 
Garuda mengatakan sebagai seorang jurnalis wajib memberi arti dalam setiap penulisan. Menurutnya karya jurnalistik harus memberikan edukasi kepada masyarakat Indonesia.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Visi sebagai jurnalis kan sudah jelas tercantum di ilmu dasar jurnalistik, berperan aktif membangun bangsa dan negara melalui informasi akurat dan faktual serta tidak memicu perseteruan," kata Garuda, di Kantor Pusat Pertamina, Jakarta, Jumat 13 Desember 2019.
 
Penghargaan ini merupakan kali kedua yang diperoleh Garuda. Sebelumnya, ia memperoleh juara ketiga untuk kategori yang sama di 2017 lalu dengan judul 'Pertamax Motor Sport, Komitmen Cari Bibit Pembalap'.
 
Selain Garuda, Metro TV juga menyabet penghargaan pada ajang AJP tahun ini. Jurnalis Metro TV Hirwansyah Alfiansyah menjadi juara kedua dari kategori publikasi olah raga. Sekretaris Perusahaan PT Pertamina (Persero) Tajudin Noor mengatakan AJP adalah bentuk apresiasi perseroan kepada jurnalis yang telah memberikan informasi.
 
"Harapannya dari tahun ke tahun terus bisa menginspirasi para insan jurnalis," pungkas Tajudin.
 

(ABD)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif