Ilustrasi (Foto: Adaro Energy)
Ilustrasi (Foto: Adaro Energy)

Adaro Catat Produksi dan Penjualan Terus Menanjak

Ekonomi adaro energy
Annisa ayu artanti • 26 Oktober 2018 08:30
Jakarta: PT Adaro Energy Tbk mencatat total produksi dan penjualan batu bara pada kuartal III-2018 mencapai sebesar 14,93 metrik ton (Mt) dan 15,47 Mt. Adaro Energy berharap kinerja ini bisa dipertahankan atau bisa terus ditingkatkan di masa-masa yang akan datang.
 
Mengutip keterangan resmi Adaro, di Jakarta, Jumat, 26 Oktober 2018, Head of Corporate Secretary & Investor Relation Division Mahardika Putranto mengatakan capaian produksi dan penjualan tersebut masing-masing meningkat lima persen dan sembilan persen jika dibandingkan periode yang sama tahun lalu.
 
Sementara itu, selama sembilan bulan hingga 30 September 2018, Adaro mencatat produksi batu bara sebanyak 38,98 Mt. Sedangkan volume penjualan batu bara sebanyak 39,27 Mt.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Adapun Produksi batu bara Adaro tersebut berasal dari Adaro Indonesia (AI) sebanyak 13,44 Mt, Balangan Coal Companies sebanyak 1,24 Mt, dan Adaro MetCoal Companies (AMC) sebanyak 0,24 Mt.
 
Penjualan terbesar, kata Mahardika, dikontribusikan dari pasar Asia tenggara sebesar 38 persen. Lalu disusul Asia Timur sebesar 31 persen, India sebesar 13 persen, dan Tiongkok sebanyak 13 persen.
 

 

(ABD)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif