Menteri BUMN Erick Thohir saat memantau langsung pasokan listrik di wilayah terdampak banjir di Jabodetabek. Foto: dok PLN.
Menteri BUMN Erick Thohir saat memantau langsung pasokan listrik di wilayah terdampak banjir di Jabodetabek. Foto: dok PLN.

Menteri BUMN Pastikan PLN akan Kembali Pasok Listrik

Ekonomi listrik pln
Annisa ayu artanti • 03 Januari 2020 18:52
Jakarta: Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir memastikan PT PLN (Persero) kembali memasok listrik kepada daerah-daerah yang sebelumnya diputuskan aliran listriknya akibat banjir.
 
Hal itu disampaikan Erick Thohir usai memantau langsung pasokan listrik di wilayah terdampak banjir di Jabodetabek.
 
"PLN sudah sangat baik melakukan pengaturan pasokan listrik. Untuk beberapa wilayah yang memang masih mengalami banjir, PLN memadamkan pasokan listrik, itu tentu demi keamanan," ucap Erick dalam keterangan tertulisnya, Jumat, 3 Januari 2020.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Adapun dari hasil pantauan, total 5.734 gardu terdampak banjir di Jabodetabek dan Banten PLN telah menyalakan 3.806 gardu distribusi, dan sebanyak 1.928 gardu masih dipadamkan sementara demi keamanan warga.
 
"Kami menyadari bahwa dalam kondisi seperti ini listrik sangat dibutuhkan oleh masyarakat. Saya lihat, PLN juga telah semaksimal mungkin untuk menyalakan listrik untuk daerah yang sudah aman," ucap Erick.
 
Sebelum menyalakan aliran listrik, PLN perlu memastikan bahwa gardu, jaringan, dan instalasi pelanggan aman.
 
PLN melakukan inspeksi, pembersihan, pengeringan, dan pengecekan gardu distribusi yang terkena dampak banjir. PLN akan menyalakan aliran listrik setelah penandatanganan berita acara dengan Ketua RT/RW atau tokoh masyarakat setempat yang menyatakan instalasi listrik di rumah warga aman.
 
"Dari sisi pasokan tidak ada masalah. Namun, kami mohon maaf karena terpaksa harus memadamkan aliran listrik sementara demi keamanan warga," jelas Wakil Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo.
 

(AHL)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif