Rudiantara. Foto : MI/RAMDANI.
Rudiantara. Foto : MI/RAMDANI.

Dharmawan Prasodjo Dampingi Rudiantara Jadi Pejabat Tinggi PLN

Ekonomi pln
Annisa ayu artanti • 09 Desember 2019 20:16
Jakarta: Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) membenarkan Rudiantara akan menjabat sebagai direktur utama PT PLN (Persero).
 
Staf Khusus Menteri BUMN Arya Sinulingga mengatakan Rudiantara merupakan sosok yang tepat untuk menjalankan bisnis PLN kedepannya. Selain itu tim penilaian akhir (TPA) juga menilai Rudiantara adalah sosok terbaik diantara dua kandidat lainnya.
 
"Yang terbaik dengan kondisi yang sekarang itu ya Pak Rudiantara," kata Arya di Kantor Kementerian BUMN, Jakarta, Senin, 9 Desember 2019.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Arya menjelaskan dalam waktu dekat perusahaan listrik pelat merah ini akan menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) untuk menetapkan direksi terbarunya.
 
Rudiantara dinilai sebagai cocok yangtepat karena banyak pekerjaan rumah (PR) yang harus dikerjaan PLN kedepannya banyak, seperti pembangunan pembangkit listrik 35 ribu megawatt dan mengurangi impor BBM.
 
"Kan mengejar 35 ribu megawat, mengurangi impor solar," ucap dia.
 
Lebih lanjut, selain penunjukan direktur utama baru, Arya juga menuturukan pada RUPSLB nanti juga akan merombak jajaran direksi perusahaan.
 
RUPSLB juga akan mengangkat wakil direktur utama. Wakil direktur utama ditunjuk supaya membantu tugas direktur utama menyelesaikan isu-isu PLN kedepannya. kabarnya, Dharmawan Prasodjo yang akan mengisi kursi wadirut.
 
"Direksi juga banyak yang dirombak dan ada wadirut," pungkas dia.

 

(SAW)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif