PLN menandatangani Kontrak Harga Satuan untuk mendukung mutu dan keandalan PON XX di Provinsi Papua. Foto: dok PLN.
PLN menandatangani Kontrak Harga Satuan untuk mendukung mutu dan keandalan PON XX di Provinsi Papua. Foto: dok PLN.

PLN Kebut Persiapan Kelistrikan PON XX

Ekonomi pln pon 2020
Ade Hapsari Lestarini • 11 Desember 2019 11:31
Jayapura: PLN Unit Induk Wilayah Papua dan Papua Barat (UIWP2B) menandatangani Kontrak Harga Satuan (KHS) terkait pembangunan, rehabilitasi, perbaikan dan penyempurnaan konstruksi jaringan distribusi, gardu distribusi serta kubikel untuk mendukung mutu dan keandalan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Provinsi Papua pada 2020.
 
Kegiatan tersebut dihadiri oleh lima mitra kerja yaitu DPD Akli Papua, Aklindo Papua, Pakklindo Papua, Aklindo Timika, dan PT. Daya Utama Papua Selatan. Dalam perjanjian tersebut PLN dan mitra kerja akan bekerja sama terkait pekerjaan kelistrikan yang dibutuhkan di Papua, khususnya dalam penyelenggaraan PON 2020. Kesepakatan tersebut meliputi kegiatan pekerjaan, proses pembuatan Surat Pesanan Barang/Jasa (SPBJ), spesifikasi teknis pekerjaan hingga pengawasan pekerjaan di lapangan.
 
General Manager Unit Induk Wilayah Papua dan Papua Barat J. A. Ari Dartomo menyampaikan bahwa kegiatan tersebut merupakan salah satu langkah untuk menyukseskan kegiatan PON XX yang akan digelar tahun depan. Selain itu, kontrak berjangka waktu satu tahun ini dianggap akan mempercepat penyelesaian persiapan PON XX dalam hal kelistrikan.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Ini adalah salah satu langkah efisiensi waktu dalam mempermudah berbagai tahapan pekerjaan serta pengambilan keputusan yang akan kita lakukan untuk kegiatan PON 2020. Kesepakatan yang telah dilakukan akan berimbas pada kualitas serta hasil kinerja yang dilakukan di lapangan," ungkap Ari, dalam keterangan tertulisnya, Rabu, 11 Desember 2019.
 
Di sisi lain Ari juga mengingatkan bahwa selain pekerjaan dilakukan dengan maksimal, keselamatan dan keamanan pekerja di lapangan harus diperhatikan. Menurutnya keselamatan adalah nomor satu dalam kelancaran persiapan kegiatan.
 
"Dimohon seluruh pekerja untuk saling mengingatkan tentang keamanan saat bekerja. Semua pekerja harus dipastikan menggunakan alat pelindung diri (APD) lengkap tanpa terkecuali," tegas Ari.
 
Penandatanganan KHS ini merupakan langkah cepat PLN untuk memastikan persiapan PON XX di sisi kelistrikan dapat siap tepat waktu. Hal ini tentunya akan membantu pekerjaan menjadi lebih mudah karena nantinya pekerjaan dapat dilakukan oleh banyak pihak.
 

(AHL)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif