Rini Soemarno dalam acara serah terima jabatan bersama Menteri BUMN yang baru. Foto: Suci Sedya
Rini Soemarno dalam acara serah terima jabatan bersama Menteri BUMN yang baru. Foto: Suci Sedya

Rini Soemarno Menangis saat Sertijab

Ekonomi
Suci Sedya Utami • 23 Oktober 2019 19:51
Jakarta: Rini Soemarno resmi melepas jabatan sebagai Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) periode Kabinet Kerja 2014-2019. Tongkat estafetnya diteruskan Erick Tohir yang mengisi Kabinet Indonesia Maju 2019-2024.
 
Dalam acara serah terima jabatan bersama Menteri BUMN yang baru, Erick Thohir, Rini memberikan sambutan terakhirnya dengan suara parau. Tampak Rini menahan air mata jatuh ke pipinya.
 
Rini mengatakan dirinya bangga berada di Kementerian BUMN. Dia bilang, momen ini mengingatkannya pada lima tahun lalu ketika Menteri BUMN Dahlan Iskan melakukan serah terima jabatan kepadanya.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Perjalanan panjang saya di sini. Terima kasih untuk semua jajaran sehingga saya bisa menyelesaikan tugas yang insyaallah membawa BUMN lebih baik," kata Rini di Kementerian BUMN, Jakarta Pusat, Rabu, 23 Oktober 2019.
 
Dirinya pun menghaturkan permintaan maaf pada seluruh jajaran di Kementerian BUMN serta direksi di perusahaan BUMN. Ia mengakui selama memimpin, dirinya terbilang sosok yang cerewet dan bawel. Namun, kata dia. itu demi perbaikan perusahaan-perusahaan pelat merah.
 
"Pada kesempatan ini tentunya saya mohon maaf yang sebesar-besarnya pada seluruh karyawan BUMN maupun direksi-direksi BUMN. Pasti dalam lima tahun ini ada kata-kata saya yang mungkin menyakitkan atau ada tingkah laku saya yang mungkin menyinggung, saya mohon maaf yang sebesar-besarnya. Sebagai manusia saya tidak terlepas dari kekurangan-kekurangan," kata Rini sambil menangis.
 
Acara kemudian dilanjutkan dengan penyerahan Simbolis Buku Kinerja 5 Tahun dan Penandatanganan Berita Acara Serah Terima Jabatan dari Rini kepada Erick. Erick menyambut serah terima tersebut dengan memberikan arahan terkait rencananya membangun Kementerian BUMN ke depan.
 

(DEV)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif