Menteri ESDM Sudirman Said. (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A)
Menteri ESDM Sudirman Said. (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A)

Datangkan Saudi Aramco, Sudirman Klaim Hasil Kerjanya

Ekonomi kementerian esdm kilang cilacap
Annisa ayu artanti • 27 November 2015 18:21
medcom.id, Jakarta: Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Sudirman Said mengungkapkan keberhasilan hasil kerja mengundang investor Timur Tengah, Saudi Aramco, untuk berinvestasi di sektor energi.
 
"Inilah batch pertama dari hasil kerja kita. Mengundang investor dari Timur Tengah. Setelah PLN menandatangani Qatargas," kata Sudirman, di Kantor Direktorat Jenderal Ketenagalistrikan, Jalan HR Rasuna Said, Jakarta, Jumat (27/11/2015).
 
Dengan ditandatanganinya Head of Agreement (HoA) kemarin, Sudirman menjelaskan, Saudi Aramco tidak hanya akan meremajakan beberapa kilang nasional seperti Cilacap, Balongan, dan Dumai, tapi juga akan membangun kilang baru kendati masih dalam tahap negosiasi.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Tiga kilang ini kemarin ditandatangani dengan Saudi Armaco. Saudi aramco tidak hanya mencakup tiga kilang, Cilacap, Balongan dan Dumai, tapi juga masuk pembangunan kilang baru yang sedang dinego. Akan sampai 2022," jelas dia.
 
Sudirman menuturkan, dari peremajaan beberapa kilang tersebut akan menaikkan kapasitas menjadi 368 barel per hari. Seperti contoh RFCC Cilacap akan memasok 30 persen Bahan Bakar Minyak (BBM) nasional.
 
"Hasil modernisasi kapasitas akan naik 368 barel per hari. Cilacap akan jadi pemasok 30 persen BBM kita," ungkap dia.
 

(AHL)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif