Illustrasi. Dok : AFP.
Illustrasi. Dok : AFP.

Anggota Komisi VII DPR Masih Kaji Pemangkasan Subsidi Energi

Ekonomi bbm subsidi
Nur Aivanni • 30 Juni 2019 12:00
Jakarta: Wakil Ketua Komisi VII DPR RI Syaikhul Islam Ali mengatakan bahwa pembahasan mengenai subsidi energi di parlemen beberapa waktu lalu merupakan pembahasan awal yang masih bisa berubah nantinya.
 
"Pembahasan RAPBN sekarang masih indikatif, masih sangat awal dan bisa berubah," kata Syaikhul kepada Media Indonesia, Minggu, 30 Juni 2019.
 
Terkait adanya tanggapan bahwa rencana pemangkasan subsidi energi bisa meningkatkan inflasi, Syaikhul menegaskan pihaknya menerima semua masukan yang ada. Menurutnya, komitmen Komisi VII adalah menyeimbangkan kebijakan yang pro-rakyat dan kondisi keuangan negara.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Jadi kalau ada masukan pemangkasan subsidi energi bisa berimbas inflasi tentu akan kami perjuangkan saat RAPBN definitif nantinya," katanya.
 
Ia pun mengungkapkan bahwa masih ada kemungkinan untuk mengkaji kembali terkait rencana pemangkasan subsidi energi tersebut.
 
"Iya (masih ada kemungkinan untuk dikaji lagi). Pagu indikatif hanya untuk menjaring masukan untuk penganggaran. Nanti aktualnya adalah di APBN definitif," pungkas dia.

 

(SAW)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif