Kelola Blok Banyumas, Minarak Brantas Gas Siap Tingkatkan Produksi

Suci Sedya Utami 23 Oktober 2018 00:33 WIB
migaskementerian esdm
Kelola Blok Banyumas, Minarak Brantas Gas Siap Tingkatkan Produksi
Illustrasi. Dok:AFP.
Jakarta: Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) menyatakan PT Minarak Brantas Gas memenangkan lelang wilayah kerja atau blok Banyumas.

Dengan keputusan tersebut, anak usaha dari Lapindo Brantas ini akan mendapatkan hak kelola eksplorasi Blok Banyumas selama 30 tahun ke depan. Tanda tangan kontrak akan dilakukan paling lambat akhir November 2018.

Presiden Direktur Lapindo Brantas Inc Faruq Adi Nugroho mengatakan pihaknya siap untuk memaksimalkan produksi blok tersebut. Menurut Faruq tidak perlu waktu lama bagi pihaknya untuk langsung menghasilkan produksi di Blok Banyumas.

"Kita (eksplorasi) seismik sebentar sudah bisa langsung produksi kok. Produksi semaksimalnya, kia tarik sebanyak-banyaknya," kata Faruq di Kementerian ESDM, Jakarta Pusat, Senin, 22 Oktober 2018.

Saat ini blok yang terletak di daratan Jawa Tengah-Jawa Barat ini memiliki potensi cadangan migas sekitar 45 MMBOE. Total area blok tersebut mencapai 3,611.98 kilometer persegi (km2). 

Lebih lanjut Faruq menambahkan pihaknya menjanjikan bisa menambah produksi di blok tersebut. "Ya nambah-nambah 50 (MMBTU) lah paling enggak," jelas dia.

Sebagai informasi dalam memenangkan lelang Blok Banyumas, Minarak Brantas Gas mengajukan komitmen kerja sebagai dana investasi sebesar USD4 juta. Serta bonus tanda tangan yang bakal masuk ke penerimaan negara bukan pajak (PNBP) sebesar USD500 ribu.




(SAW)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id