Menkeu Sri Mulyani. (FOTO: Medcom.id/Desi Angriani)
Menkeu Sri Mulyani. (FOTO: Medcom.id/Desi Angriani)

Menkeu Belum Putuskan Tambahan Subsidi Solar

Ekonomi solar subsidi Subsidi Solar
Eko Nordiansyah • 07 Mei 2018 11:02
Jakarta: Pemerintah berecana menambah subsidi solar untuk tahun anggaran 2018. Namun Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati mengaku belum memutuskan besaran tambahan subsidi yang akan dialokasikan.
 
Sri Mulyani masih akan membahas recana itu dengan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno, dan Menteri Koordinator Perekonomian Darmin Nasution.
 
"Tujuannya adalah tim teknis akan bertemu dan nanti sesudah itu kita akan lihat hitung-hitungannya," kata dia ditemui usai meninjau Lapangan Banteng, Jakarta Pusat, Senin, 7 Mei 2018.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Lebih lanjut, Sri Mulyani belum membahas detail rencana penambahan subsidi untuk tahun ini. "Nanti Aku lihat, Aku belum update mengenai itu," lanjut dia.
 
Sebelumnya, rencana penambahan subsidi oleh pemerintah dilakukan untuk menyesuaikan dengan situasi harga minyak dunia yang lebih tinggi daripada Indonesia Crude Price (ICP).
 
Rata-rata harga minyak dunia sejak awal tahun berada di atas USD60 per barel atau lebih tinggi dari asumsi harga minyak mentah Indonesia dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) 2018 yang dipatok USD48 per barel.
 

 

(AHL)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif