Ilustrasi pembangkit. FOTO: dok PLN
Ilustrasi pembangkit. FOTO: dok PLN

PLN Pastikan Tak Ada Pemadaman di Ciracas hingga Cibubur

Ekonomi pln listrik padam
Suci Sedya Utami • 03 September 2019 10:34
Jakarta: PT PLN Unit Distribusi Jakarta Raya (Disjaya) menegaskan tidak ada pemadaman di wilayah Ciracas, Cipayung, dan Cibubur, Jakarta Timur pada hari ini hingga besok, 3-4 September 2019.
 
Hal ini sekaligus menjawab adanya edaran surat pemberitahuan mengenai pemadaman yang mengatasnamakan PLN. GM PLN Disjaya M Ikhsan Asaad mengatakan surat tersebut tidaklah benar.
 
"Hoaks, tidak benar itu," kata Ikhsan pada Medcom.id, Selasa, 3 September 2019.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


PLN juga mengimbau kepada masyarakat agar lebih waspada terhadap segala bentuk penipuan yang mengatasnamakan PLN. Termasuk penipuan dengan modus menyewakan atau jual beli generator set (genset).
 
Ikhsan menegaskan, PLN khususnya PLN Disjaya tidak pernah menyewakan atau melakukan transaksi jual beli genset. Pelanggan yang menerima surat penipuan tersebut bisa mengonfirmasi kebenarannya melalui Contact Center 123 atau mendatangi kantor PLN terdekat.
 
"Bagi pelanggan PLN yang mendapat surat penyewaan atau jual beli genset mohon untuk diabaikan. Itu adalah modus penipuan dari oknum tertentu. Kami mohon tetap waspada dan jika ragu hubungi CC 123 atau datang kantor PLN terdekat," tegas Ikhsan.
 
Ikhsan mengatakan apabila pelanggan menginginkan tingkat keandalan dan kualitas listrik ekstra, pelanggan bisa memanfaatkan layanan Power Bank Ultra.
 
Selanjutnya, terkait pemadaman terencana yang dilakukan PLN merupakan salah satu upaya yang dilaksanakan untuk inspeksi dan pemeliharaan jaringan listrik demi menjaga kontinuitas keandalan pasokan listrik. Informasi mengenai pemadaman terencana akan disampaikan melalui surat resmi kepada tokoh masyarakat setempat.
 

(AHL)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif