NEWSTICKER
PLN padamkan listrik di 724 wilayah terdampak banjir - - Foto: dok PLN
PLN padamkan listrik di 724 wilayah terdampak banjir - - Foto: dok PLN

37 Wilayah DKI Alami Pemadaman Listrik Akibat Banjir

Ekonomi banjir jakarta pemadaman listrik pln
Annisa ayu artanti • 08 Februari 2020 13:24
Jakarta: Sebanyak 37 wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya mengalami pemadaman listrik. Hal ini akibat banjir yang melanda ibu kota pada Sabtu, 8 Februari 2020.
 
Dikutip dari situs resmi PLN Unit Induk Distribusi Jakarta Raya, hingga pukul 12.40 WIB Sabtu, 8 Februari 2020, beberapa kawasan yang terkena pemadaman sementara akibat banjir adalah Cinere, Pasar Minggu‎, Tanjung Barat, Rawa Jati, Kalibata, dan Condet.
 
Lalu, kawasan Jatinegara, Kampung Pulo, Kebon Pala, Manggarai, Rawasari, Pulomas, Cempaka Putih, Sunter, Kelapa Gading‎, Kayu Putih, Tanah Tinggi, Pulo Gadung, Cakung, Bintara, dan Angke.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Executive Vice President Corporate Communication dan CSR PLN, I Made Suprateka sebelumnya mengatakan PLN akan memadamkan listrik pada wilayah terdampak banjir. Hal tersebut guna menjaga keselamatan warga dari bahaya sengatan listrik.
 
"Kami mohon maaf dan pengertian warga untuk daerah yang terdampak pemadaman listrik disekitar atau dekat lokasi banjir, hal ini terpaksa kami lakukan demi keselamatan warga yang terdampak banjir," kata Made.
 
PLN pun mengimbau masyarakat agar mematikan listrik dari Miniature Curcuit Breaker (MCB) ketika air mulai menggenangi rumah. Selain itu, seluruh peralatan listrik yang masih tersambung dengan stop kontak juga harus dicabut. Cara ini merupakan metode sederhana untuk memutus arus listrik.
 
Setelah banjir surut dan jaringan distribusi listrik aman, PLN akan segera menyalakan kembali listrik di wilayah terdampak banjir.
 

 

(Des)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif