Ilustrasi Dompet digita - - Foto: Medcom
Ilustrasi Dompet digita - - Foto: Medcom

5 Dompet Digital dengan Transaksi Terbesar

Ekonomi transaksi non tunai ovo LinkAja shopee Dana layanan digital
Ilham wibowo • 02 September 2020 17:25
Jakarta: Transaksi nontunai di kalangan masyarakat tumbuh pesat selama masa pandemi covid-19. Penggunaan dompet digital tersebut memiliki banyak keunggulan selain mengurangi risiko penularan wabah.
 
MarkPlus, Inc mencatat deretan dompet digital terbaik berdasarkan survei terhadap 502 responden di kota-kota besar dengan penetrasi penggunaan smartphone tertinggi di Indonesia.
 
"Kami ingin melihat merek mana yang memiliki pangsa pasar jumlah atau volume transaksi tertinggi dalam tiga bulan terakhir," kata Head of High Tech, Property and Consumer Goods Industry MarkPlus, Inc. Rhesa Dwi Prabowo dalam konferensi pers virtual, Rabu, 2 September 2020.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Berikut lima dompet digital dengan transaksi terbesar dan paling diminati:
 
1. ShopeePay
 
Urutan pertama ditempati ShopeePay dengan jumlah responden mencapai 30 persen. Total nominal transaksi terbesar per bulan sekitar Rp149 ribu dengan pangsa pasar sebesar 26 persen dari total volume transaksi e-wallet di Indonesia.
 
Menurut Rhesa, integrasi ShopeePay dengan Shopee bisa menangkap peluang dengan berbagai penawaran menarik sehingga nilai transaksinya terus meningkat. Selain itu, ShopeePay juga menjadi merek paling sering digunakan di masa pandemi dengan frekuensi transaksi rata-rata termasuk pengunaannya di toko offline mencapai tujuh kali tiap bulannya.
 
Sebanyak 53 persen responden memilih ShopeePay sebagai merek dompet digital yang dianggap paling memudahkan pengalaman belanja online. Kemudian 38 persen responden mengaku telah memanfaatkan tawaran promosi.
 
2. OVO
 
Dompet digital yang dikelola PT Visionet International ini menempati posisi kedua dengan pangsa pasar 24 persen dari total transaksi e-wallet di Indonesia. Sebanyak 25 persen responden menyukai OVO dengan total nominal transaksi terbesar per bulan sekitar Rp134 ribu dan digunakan rata-rata 6,2 kali tiap bulan.
 
Saat ini, OVO juga telah terintegrasi dengan platform toko daring seperti Tokopedia dan sudah digunakan di berbagai pembayaran ritel offline termasuk food and beverages. Layanan OVO juga telah digunakan dalam pembayaran platform transportasi seperti Grab.
 
Sebanyak 20 persen responden memilih OVO sebagai merek dompet digital yang dianggap paling memudahkan pengalaman pembayaran nontunai. Kemudian 28 persen responden mengaku telah memanfaatkan tawaran promosi.

 
Halaman Selanjutnya
3. GoPay Posisi ketiga…
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif