Dengan segala dinamika yang dihadapi, Link Net terus meningkatkan resiliensi seluruh First Squad dalam berinovasi guna dapat menjawab kebutuhan dan keinginan pelanggan. Salah satunya melalui penerapan strategi digital omnichannel.
Deputy Chief Marketing Officer Link Net Santiwati Basuki mengatakan, strategi digital omnichannel mulai diimplementasikan sejak November 2021. Hingga kini penerapannya terus dioptimalkan sejalan dengan values Link Net yang mengedepankan customer centricity.
"Strategi ini menjadi bagian dari upaya menjaga komitmen kami dalam memberikan layanan berkualitas dan pengalaman terbaik bagi pelanggan ataupun calon pelanggan," kata dia dalam keterangan tertulisnya, Rabu, 28 Desember 2022.
Tidak hanya itu, menurutnya, digital omnichannel juga mendorong peningkatan pendapatan dari peluang up-sell dan cross-sell, serta memberikan kesempatan bagi Link Net untuk membangun komunikasi interaktif dan meningkatkan engagement dengan seluruh pelanggan.
Head of Marketing Communication PT Link Net Tbk Niki Sanjaya menyebut, Link Net menghadirkan beberapa pilihan channel komunikasi yang terintegrasi dalam satu sistem untuk memfasilitasi komunikasi interaksional yang dibutuhkan secara realtime.
"Hasilnya, kami melihat beberapa peningkatan mulai dari interaksi pelanggan hingga konversi penjualan. Jika dibandingkan periode Januari hingga Oktober tahun 2021, Sold Rate Conversion meningkat 41 persen, Follow Up Rate naik dari 90 persen menjadi 100 persen, dan Contact Rate menjadi 97 persen dari 70 persen," jelas Niki.
Baca juga: Lebih dari Seperempat Dana Modal Ventura Disalurkan ke Teknologi |
Penerapan strategi ini membawa Link Net mendapat predikat Best Digital Marketing Team di ajang penghargaan Indonesia Digital Marketing Champion 2022, serta Best Digital Brand Award 2022 kategori Internet Provider dari Zeals dan Media Group Network.
"Dalam prosesnya, strategi digital omnichannel mempermudah tim marketing dalam mempercepat pengambilan keputusan. Dengan otomasi pengumpulan dan pengolahan data, tim dapat lebih efektif dan efisien menentukan sebuah kampanye, aktivitas ataupun usaha pemasaran lainnya," ujar Niki.
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News