Sinergi ini menghadirkan pengalaman transaksi yang lebih cepat dan fleksibel bagi pelanggan sekaligus memperkuat transformasi digital KFC Indonesia. Hal ini juga memperluas akses masyarakat terhadap solusi keuangan digital yang aman dan bertanggung jawab.
| Baca juga: Industri Fintech Indonesia Memasuki Fase Kematangan, Pertumbuhan Bisnis dan Tata Kelola Menguat |
Kolaborasi antara Indodana PayLater, yang telah berizin dan diawasi Otoritas Jasa Keuangan (OJK), dan KFC Indonesia hadir untuk menjawab meningkatnya kebutuhan konsumen terhadap layanan transaksi digital yang cepat, praktis, dan seamless, terutama di industri makanan dan minuman yang menuntut efisiensi pada proses pemesanan.
Melalui integrasi Indodana PayLater di seluruh gerai KFC dan aplikasi KFCKU, pelanggan kini dapat menikmati menu KFC dengan pembayaran yang lebih fleksibel, sehingga pengalaman bertransaksi menjadi lebih nyaman dan tanpa hambatan.
Direktur Utama Indodana Finance Mira Wibowo mengatakan, inovasi finansial bukan hanya soal teknologi, tetapi tentang mempermudah kehidupan sehari-hari masyarakat.
“Melalui kolaborasi ini, kami ingin memberikan pilihan pembayaran yang lebih fleksibel saat pelanggan menikmati KFC Indonesia bersama teman, keluarga, atau di tengah rutinitas yang padat,” tegas dia.
Melalui integrasi ini, pelanggan KFC Indonesia dapat menggunakan Indodana PayLater secara langsung di kasir maupun pemesanan melalui aplikasi KFCKU. Sistem pembayaran berjalan secara real-time untuk memastikan pengalaman yang cepat dan efisien, baik untuk dine-in maupun take away.
Dukung transformasi digital
Kolaborasi ini turut mendukung agenda transformasi digital KFC Indonesia dalam menghadirkan pengalaman pelanggan yang lebih modern. Ketersediaan metode BNPL dinilai memungkinkan pelanggan menikmati layanan KFC Indonesia tanpa hambatan pembayaran, sekaligus meningkatkan efisiensi operasional di gerai berkat proses transaksi non-tunai yang lebih ringkas.Direktur VII KFC Indonesia Dio May Avico, mengatakan KFC Indonesia selalu berupaya memahami kebutuhan pelanggan dan memastikan mereka mendapatkan pengalaman terbaik sejak melakukan pemesanan hingga menyelesaikan pembayaran.
"Hadirnya Indodana PayLater membantu kami menyediakan opsi pembayaran yang relevan dengan perilaku konsumen masa kini, yang cepat, digital, dan tanpa hambatan, sekaligus selaras dengan roadmap transformasi digital KFC untuk menghadirkan pengalaman yang semakin modern dan nyaman bagi seluruh pelanggan.” tegas dia.
Kedepan, baik Indodana PayLater maupun KFC Indonesia meyakini bahwa pembayaran digital akan memainkan peran krusial dalam pertumbuhan industri F&B di Indonesia. Kolaborasi ini bukan hanya menjadi peluncuran layanan baru, tetapi langkah awal untuk membuka peluang inovasi berikutnya yang berfokus pada peningkatan kenyamanan pelanggan serta perluasan ekosistem transaksi nontunai yang aman, bertanggung jawab, dan inklusif.
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News