Irfan Bachdim (tengah) - - Foto: Medcom.id/ Annisa Ayu
Irfan Bachdim (tengah) - - Foto: Medcom.id/ Annisa Ayu

Pemain Bali United Berbondong-bondong Beli Saham BOLA

Ekonomi emiten bei pasar modal ipo bali united
Annisa ayu artanti • 17 Juni 2019 11:40
Jakarta: Pemain sepak bola Bali United berbondong-bondong membeli saham pengelola klub PT Bali Bintang Sejahtera Tbk (BOLA) setelah resmi merumput di bursa efek.
 
Pemain nomor punggung 10, Irfan Bachdim contohnya. Ia mengaku membeli saham BOLA karena ditawari langsung oleh Direktur Utama Bali Bintang Sejahtera Yabes Tanuri dan Komisaris Utama Piter Tanuri.
 
"Ini yang pertama kali (investasi di saham). Sebelumnya belum pernah," kata Irfan.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Penyerang Bali United ini berharap aksi penawaran saham perdana atau initial public offering (IPO) akan membuat pengelolaan klub menjadi lebih bagus.
 
"Ya saya sangat bangga dengan manajemen, mudah-mudahan itu menjadi jalan yang bagus," ucap Irfan.
 
Selain Irfan, pemain gelandang dengan nomor punggung 20, Sutanto mengungkapkan bahwa setiap pemain Bali United diberi kesempatan langsung membeli saham BOLA.
 
"Ya saya beli. Pak piter mengajukan menawarkan ke setiap pemain," kata Sutanto.
 
Lantaran masih newbie sebagai investor di pasar modal, Sutanto pun berniat mempelajari dunia pasar saham.
 
"Untuk saham ini saya masih perlu banyak pelajari. Saya hanya tau label luarnya saja. Harus lebih mendalami lagi," ungkap Sutanto.
 
Adapun komposisi saham BOLA saat ini, sebanyak 41 persen investor ritel dan 59 persen merupakan investor institusi. Porsi saham Bali Bintang Sejahtera terdiri pemain, perorangan, dan institusi.
 
Saat perdana listing, saham perusahaan yang bergerak di bidang entertainment berkode BOLA ini langsung melejit 69,14 persen atau 121 poin ke Rp296. Saham tersebut ditransaksikan sebanyak sembilan kali dengan volume 515 lot. Sehingga untuk sementara memperoleh dana segar Rp15,24 juta.
 

 

(Des)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif