illustrasi. ANTARA FOTO/M Agung Rajasa
illustrasi. ANTARA FOTO/M Agung Rajasa

Sampoerna Raih Pinjaman dari Philip Morris Rp13,49 Trilliun

Ekonomi sampoerna
Dian Ihsan Siregar • 16 September 2015 19:22
medcom.id, Jakarta: PT Hanjaya Mandala Sampoerna Tbk (HMSP) akan mendapatkan fasilitas pinjaman dari Philip Morris (PM) Finance sebesar USD1,08 miliar, atau setara dengan Rp13,49 triliun. Sampoerna pun bakal memberikan pinjaman kepada PM Finance sebesar Rp10,18 triliun, atau setara USD819 juta berdasarkan kurs 31 Desember 2014.
 
‎Mengutip keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia (BEI), Rabu (16/9/2015) pada perjanjian pinjaman I, perseroan bakal memberikan pinjaman kepada PM Finance sebesar 50-10 persen dari ekuitas perseroan yang mencapai USD1,08 miliar. Pada pinjaman II, Sam‎poerna sebagai pemberi pinjaman dengan nilai yang tidak melebihi dari nilai laba bersih pada buku laporan keuangan di akhir Desember 2014, atau mencapai Rp10,18 triliun.
 
Periode penyediaan kedua fasilitas telah ditetapkan hingga 1 September 2015, namun dapat diperpanjang berdasarkan kesepakatan kedua belah pihak. Jangka waktu fasilitas pinjaman sampai dengan 24 bulan.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Adapun mekanisme suku bunga yang didapat akan disesuaikan dengan suku bunga yang ditawarkan oleh Deutsche Bank, Citibank dan JP Morgan Chase, atau bank penggantinya.
 
Keputusan ini akan dilakukan dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPS LB) yang akan dilakukan pada Jumat, 18 September 2015 di kantor perwakilan yang ada di Jakarta
 
Sebagai informasi, PM Finance adalah perusahaan finansial asal Swiss yang memiliki afiliasi dengan pemegang saham utama Sampoerna, yaitu Philip Morris Indonesia. Philip Morris Indonesia (PMI) memiliki 98,18 saham di Sampoerna.

 

(SAW)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif