Ilustrasi. (FOTO: MI/Rommy Pujianto)
Ilustrasi. (FOTO: MI/Rommy Pujianto)

Hingga 2020, Unilever Tambah Investasi USD500 Juta

Ekonomi unilever indonesia
Dian Ihsan Siregar • 10 Mei 2016 16:51
medcom.id, Jakarta: PT Unilever Indonesia Tbk (UNVR) berencana menambah investasi sebesar USD500 juta hingga 2020. Investasi ini dilakukan guna mendorong ekspansi bisnis perseroan di masa mendatang.
 
‎Governance and Corporate Affairs Director & Corporate Secretary Unilever Indonesia, Sancoyo Antarikso menjelaskan, dana investasi USD500 juta dalam bentuk uang tunai akan dipergunakan untuk menambah kapasitas, utilitas, dan lainnya.
 
"Tanah kita masih cukup besar, jadi bisa perluasan pabrik, tambah mesin dan lain-lain," kata Sancoyo, ditemui dalam acara bincang-bincang media dengan tema 'Unilever Indonesia Peroleh Sistem Jaminan Halal untuk Pabrik dan Produk', di kawasan Sudirman, Jakarta, Selasa (10/5/2016).
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Melalui dana investasi tersebut, menurut Sancoyo, perusahaan akan menyerap ‎tenaga kerja lebih banyak. Di mana bukan hanya karyawan direct (langsung) saja yang mengalaminya, tetapi juga mengarah ke karyawan indirect (tidak langsung).
 
‎"Jadi kalau kita bertambah besar tentu tenaga kerja akan ada tambahan di supplier kita, penambahan tenaga kerja di distributor kita. Jadi harus dilihatnya lebih ke multiplier effect-nya," papar Sancoyo.
 
Sancoyo menambahkan, dana investasi didatangkan dari kas internal perseroan. Karena, perseroan sudah mandiri dan tidak tergantung oleh induk usaha. Penandatanganan penambahan investasi Unilever Indonesia, sambung Sancoyo, dilakukan oleh Chief Supply Chain Unilever Indonesia dengan pemerintah yang diwakili oleh Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM).
 
"(Penandatanganan) Kemarin waktu ke UK (Inggris), waktu pak Presiden Jokowi dan rombongan ke UK. Sekitar April. Baru kemarin banget," tutup Sancoyo.
 

(AHL)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif