Indeks Diprediksi Menguat Capai Posisi 6.392
Ilustrasi (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)
Jakarta: Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan hari ini diprediksi mempertahankan tren kenaikan setelah sepanjang transaksi kemarin kembali bermain di zona hijau. Dengan kondisi itu diharapkan indeks bisa mencapai posisi yang lebih tinggi lagi.

"‎Indeks yang mengarah ke posisi lebih tinggi akan mencapai kisaran 6.359-6.392," kata Analis Binaartha Parama Sekuritas Muhammad Nafan Aji Gusta, seperti dikutip dari riset hariannya, di Jakarta, Rabu, 11 April 2018.

Sama halnya dengan Nafan, ‎Analis Indosurya Bersinar Sekuritas William Suryawijaya‎ memperkirakan, indeks kembali berpeluang malanjutkan proses penguatan. Hal itu akan ditopang fundamental positif dari perekonomian domestik.

Menurutnya indeks yang melanjutkan proses kenaikan lantaran indeks mampu teruji menahan target posisi support yang telah ditentukan.‎ Hasilnya, indeks bisa terbuka lebar untuk menggapai posisi rekor yang lebih tinggi.

"‎Hari ini, IHSG berpotensi menguat untuk menembus level resisten baru yang saat ini terbuka cukup lebar," sebut William.

M‎engamati keadaan tersebut, William merekomendasikan kepada pelaku pasar untuk mencermati beberapa pergerakan saham seperti PT Gudang Garam Tbk (GGRM), PT Kalbe Farma Tbk (KLBF), PT Unilever Indonesia Tbk (UNVR), dan PT HM Sampoerna Tbk (HMSP).

‎Kemudian cermati pula gerak saham, PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk (ICBP), PT Wijaya Karya Beton Tbk (WTON), PT Wijaya Karya (Persero) Tbk (WIKA), PT PP (Persero) Tbk (PTPP), dan PT Jasa Marga (Persero) Tbk (JSMR).



(ABD)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id