IPO PT Bali Bintang Sejahtera Tbk - - Foto: Medcom.id/ Annisa Ayu
IPO PT Bali Bintang Sejahtera Tbk - - Foto: Medcom.id/ Annisa Ayu

Melantai di Bursa, Saham Bali United Melesat 69,14%

Ekonomi bursa efek emiten bei pasar modal ipo bali united
Annisa ayu artanti • 17 Juni 2019 10:25
Jakarta: PT Bali Bintang Sejahtera Tbk menjadi emiten ke-14 yang mencatatkan saham perdananya (initial public offering/IPO) di 2019. Saat pertama kali dicatatkan, saham Hotel Fitra International melesat 69,14 persen.
 
Perusahaan berkode BOLA ini melepaskan 2 miliar lembar saham atau setara 33,33 persen dari modal ditempatkan dan menawarkan harga Rp175 per lembar saham. Dari aksi ini, Bali Bintang Sejahtera akan meraup dana Rp350 miliar.
 
Saat perdana listing, saham perusahaan yang bergerak di bidang entertainment langsung melejit 69,14 persen atau 121 poin ke Rp296. Saham tersebut ditransaksikan sebanyak sembilan kali dengan volume 515 lot. Sehingga untuk sementara memperoleh dana segar Rp15,24 juta.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"PT Bali Bintang Sejahtera Tbk merupakan klub sepak bola pertama di Indonesia dan bahkan pertama di ASEAN yang melepas sahamnya ke publik melalui pencatatan saham di bursa efek ini merupakan suatu langkah dan prestasi yang luar biasa," kata Direktur Utama BEI Inarno Djajadi di Kantor BEI, Jakarta, Senin 17 Juni 2019.
 
Direktur Utama Bali Bintang Sejahtera, Yabes Tanuri menjelaskan, Bali United menjadi klub bola pertama di Indonesia yang mencatatkan sahamnya di bursa. Perusahaan berharap setelah menjadi perusahaan terbuka lebih dapat mengoptimalkan tim nasional maupun mengembangkan industri olah raga tanah air.
 
"Kami merasakan ini saatnya kami go public club community corporate and country. Menciptakan sebuah ekosistem yang kami percaya harus terus terjaga," ujar Yabes.
 
Dalam aksi IPO ini, Bali United menggandeng Bali penjamin efek PT Buana Capital Sekuritas dan PT Kresna Securities.

 

(Des)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif