Komisaris Utama PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk  Triawan Munaf. Foto : MI/Adam Dwi.
Komisaris Utama PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk Triawan Munaf. Foto : MI/Adam Dwi.

Triawan Munaf Diminta Cermati Pengambilan Keputusan di Garuda

Ekonomi Garuda Indonesia
Suci Sedya Utami • 22 Januari 2020 18:21
Jakarta: Triawan Munaf ditunjuk sebagai Komisaris Utama PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk menggantikan Sahala Lumban Gaol. Shala pun menitipkan pesan khusus pada Triawan agar memberikan perhatian khusus pada setiap keputusan yang diambil dalam manajemen perusahaan pelat merah itu.
 
Triawan juga diminta untuk mengawasi tata kelola yang dilakukan oleh jajaran direksi baru. Sebab menurut dia mengelola perusahaan besar seperti Garuda merupakan tantangan sehingga perlu bekerja sama aktif dengan jajaran direksi.
 
"Jangan jadi komisaris yang hanya menuntut laporan, tapi betul-betul menjadi satu tim dengan direksi," kata Sahala di kantor Garuda Indonesia, Cengkareng, Rabu, 22 Januari 2020.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Ia bilang komisaris juga diminta untuk memiliki inovatif dan kreativitas serta mencari solusi untuk mengembangkan Garuda Indonesia. Menurut dia, Garuda tidak hanya menjadi perusahaan penerbangan yang fokus membawa penumpang, namun juga harus merambah pada bisnis lain seperti logistik, mendorong ekspor dan mendukung pariwisata nasional.
 
Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) PT Garuda Indonesia Tbk (Persero) menetapkan Triawan Munaf sebagai Komisaris Utama dan Irfan Setiaputra sebagai Direktur Utama perusahaan pelat merah itu.
 
Penetapan ini menyusul diberhentikannya lima direksi emiten bursa berkode GIAA itu dalam kasus penyelundupan motor Harley Davidson dan sepeda brompton di pesawat baru Garuda Airbus A330-900 NEO.
 

(SAW)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif