PT Adhi Karya Tbk (ADHI) melalui badan usaha pelaksana PT Dumai Tirta Persada dan PT Adaro Tirta Mandiri menandatangani perjanjian kerja sama dengan PDAM Tirta Dunai Bersemai. Medcom/Annisa Ayu.
PT Adhi Karya Tbk (ADHI) melalui badan usaha pelaksana PT Dumai Tirta Persada dan PT Adaro Tirta Mandiri menandatangani perjanjian kerja sama dengan PDAM Tirta Dunai Bersemai. Medcom/Annisa Ayu.

Adhi Karya Teken Proyek Penyediaan Air Bersih Dumai Rp489 Miliar

Ekonomi adhi karya
Annisa ayu artanti • 15 April 2019 20:10
Jakarta: PT Adhi Karya Tbk (ADHI) melalui badan usaha pelaksana PT Dumai Tirta Persada dan PT Adaro Tirta Mandiri menandatangani perjanjian kerja sama dengan PDAM Tirta Dunai Bersemai dalam rangka pembangunan, pengoperasian dan pemeliharaan sistem penyediaan air minum Kota Dumai.
 
Proyek pembangunan penyediaan air minum kota Dumai tersebut sebesar Rp489 miliar dengan masa konsesi selama 25 tahun dan dibangun secara bertahap yakni tahap I.A sebesar 50 lpd, tahap I.B sebesar 200 lpd, dan tahap ll sebesar 200 Ipd.
 
Direktur Utama Adhi Karya Budi Harto mengatakan saat ini kota-kota besar mengalami defisit air bersih. Melalui proyek ini, ia berharap dapat memenuhi kebutuhan air bersih dan layak dipakai masyarakat.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Bagi kami ini adalah amanah kami ingin menyediakan air yang layak dan bersih. Saat ini di kota kota besar kebutuhan air bersih ini rasanya sudah defisit," kata Budi di kawasan Blok M, Jakarta, Senin, 15 April 2019.
 
Budi juga menjelaskan Dumai Tirta Persada dan PDAM Tirta Dumai Bersemai berkomitmen untuk memberikan akses air bersih kepada 20.300 sambungan rumah (SR).
 
PDAM Tirta Dumai Bersemai melibatkan Badan Peningkatan Penyelenggaraan Sistem Penyediaan Air Minum Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat untuk memfasilitasi persiapan dan transaksi proyek.
 
"Penandatanganan ini merupakan Iangkah konkrit dari kedua belah pihak dalam mendukung program pemerintah, yaitu program 100-0-100 untuk peningkatan akses air minum masyarakat Indonesia," tukas dia.
 

(SAW)
MAGHRIB 17:47
DOWNLOAD JADWAL

Untuk Jakarta dan sekitarnya

  • IMSAK04:25
  • SUBUH04:35
  • DZUHUR11:53
  • ASHAR15:14
  • ISYA19:00

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif